Jadwal Baru MotoGP 2021 Pasca-Batalnya GP Malaysia

Jakarta: Usai MotoGP Malaysia 2021 di Sirkuit Sepang resmi dibatalkan dan diganti dengan seri di Sirkuit Misano, MotoGP merilis jadwal baru untuk sisa Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021.

Melalui laman resminya, Jumat (20/8/2021), promotor balap MotoGP, Dorna Sports menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi faktor utama pembatalan MotoGP Malaysia, yang semula direncanakan berlangsung di Sirkuit Sepang, 22-24 Oktober 2021.

Ini sudah tahun kedua Kejuaraan Dunia MotoGP tak berlangsung di Sirkuit Sepang. Pada tahun lalu, seri ini juga dibatalkan karena Covid-19.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang mulai 22 hingga 24 Oktober,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

“Pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk ke Malaysia menjadi alasan pembatalan tersebut.”

“MotoGP berharap untuk kembali ke Sepang pada tahun 2022 untuk balapan di depan penggemar kami yang berdedikasi di Malaysia.”

Sebagai gantinya, Dorna Sports memasukkan seri balapan di Sirkuit Misano. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung pada slot yang sebelumnya direncanakan untuk GP Malaysia, yakni tanggal 22-24 Oktober 2021 mendatang.

“MotoGP akan kembali digelar di Sirkuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, pada akhir pekan yang dijadwalkan untuk GP Malaysia, menjadi Grand Prix kedua di trek klasik Italia,” tulis MotoGP.

Dengan demikian, musim ini akan ada dua race yang berlangsung di Sirkuit Misano. Balapan bertajuk MotoGP San Marino akan lebih dulu digelar di sirkuit sepanjang 4,2 km tersebut pada 17-19 Oktober 2021.

Sementara itu, balapan MotoGP terdekat bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, mulai Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (29/8/2021).

Dengan demikian, pada musim 2021 ini tak ada balapan di Asia karena sebelumnya MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand juga sudah menarik diri dari kalender balapan MotoGP musim ini.

Berikut ini adalah jadwal lengkap MotoGP 2021 yang tersisa pasca GP Malaysia resmi dibatalkan:

– MotoGP Inggris: 29 Agustus

– MotoGP Aragon: 12 September

– MotoGP San Marino: 19 September

– MotoGP Amerika Serikat: 3 Oktober

– Seri Baru di Misano: 24 Oktober

– MotoGP Algarve: 7 November

– MotoGP Valencia: 14 November

– MotoGP Argentina: Tanggal resmi belum dirilis

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*