Ingin Bebas Lebih Cepat, Catherine Wilson Akan Ajukan Cuti Bersyarat

Jakarta Vonis 7 bulan penjara dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok kepada terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Catherine Wilson. Namun putusan tersebut belum final, lantaran masih menunggu Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mengajukan pikir pikir usai vonis Catherine Wilson.

Kini pihak Keket begitu Catherin Wilson akrab disapa, menunggu tujuh hari ke depan mengenai hal tersebut. Bila tidak ada tindak lanjut dari JPU, berarti keputusan hakim telah inkrah atau final.

“Masih menunggu tujuh hari waktu yang diberikan oleh Hakim kan. Kalau tidak ada respons Jaksa, putusan sudah inkracht berarti,” kata kuasa hukum Catherine Wilson, Verna Wahono di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (25/1/2021).

Bila benar-benar sudah inkracht, Verna akan mengajukan cuti bersyarat buat kliennya. Dengan begitu Catherine Wilson bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Kayaknya akan ambil Cuti Bersyarat (CB). Tapi kan banyak ya program dari Pemerintah, selain CB ada Pembebasan Bersyarat atau bisa ajukan asimilasi biar bisa lebih cepat bebasnya,” ucap Verna.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*