Hasil 16 Besar Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Nyaris Kalah

Dua raksasa Eropa Liverpool dan Bayern Muenchen mendapat hasil yang berbeda pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Liverpool berhasil meraih kemenangan, sedangkan Bayern Muenchen nyaris kalah di kandang lawan. The Reds alias Liverpool menang 2-0 atas tuan rumah Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Liverpool sempat mengalami kebuntuan dalam pertandingan tersebut. Dua gol mereka tercipta pada 15 menit terakhir babak kedua.

Gol pertama pasukan Juergen Klopp dicetak oleh Roberto Firmino (75′), sedangkan yang kedua dilesakkan Mohamed Salah (83′). Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk menyambut Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga leg kedua Liverpool vs Inter Milan dijadwalkan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final. Sementara, Inter Milan perlu menang, minimal 3-0.

Pada pertandingan lainnya yang juga baru selesai beberapa menit lalu, Bayern Muenchen nyaris kalah di kandang RB Salzburg. Berlaga di Stadion Red Bull Arena, Austria, Bayern kecolongan pada menit ke-21. Gawang mereka dijebol oleh Chukwubuike Adamu.

Untungnya, Kingsley Coman mencetak gol pada menit ke-90 untuk memaksakan laga berakhir imbang 1-1. Kedua tim akan kembali bertemu pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena untuk memainkan laga leg kedua. Bayern gantian menjadi tuan rumah.

Lantaran Liga Champions kali ini tidak mengegal format gol tandang, Bayern dan Salzburg masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final. Bayern dan Salzburg “hanya” perlu menang dengan skor berapa pun agar bisa melaju ke tahap berikutnya.

Hasil 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB:

  • RB Salzburg 1-1 Bayern Muenchen (Chukwubuike Adamu 21′; Kingsley Coman 90′)
  • Inter Milan 0-2 Liverpool (Roberto Firmino 75′, Mohamed Salah 83′)

 

 

 

 

 

 

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*