Hamdallah!! Pasien Covid-19 di Kabupaten OKU Tersisa Satu Lagi

 OKU – Berdasarkan data kasus update covid 1, di kabupaten OKU pertanggal 26 September 2021, tercatat ada 8 orang positif covid19.

Jumlah tersebut tersebar di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Baturaja Timur, 5 orang, Kecamatan Lubuk Raja, 2 orang dan satu orang di Kecamatan Baturaja Barat.

Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, dr Rynna Dyana melalui Kabag TU, Hadi Sukanto, mengatakan, sejak Agustus lalu, pasien covid di Kabupaten OKU mengalami penurunan kasus. “Hal ini, tak lepas dari masyarakat OKU yang  peduli dan mengikuti aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 di OKU. Seperti, melaksanakan 5 M dan prokes lainnya,” terang Hadi.

Diungkapkan Hadi, saat ini pihaknya tinggal merawat satu pasien covid 19 yang dirawat di hotel Baturaja. Satu pasien covid19 yang tengah menjalani perawatan di hotel Baturaja merupakan pasien covid19 asal Kabupaten OKU Timur. “Pasien berusia 30 tahun, masuk ke hotel Baturaja pada 21 September,” sebutnya.

Terpisah, di RS Santo Antonio Baturaja tidak ada pasien covid19 yang dirawat di rumah sakit tersebut. “Sejak 20 September, pasien covid 19 di RS Antonio nol, alias tidak ada,” ucap Humas RS Antonio Baturaja, Sr M Scholastika.

Suster berdoa, semoga kondisi seperti saat ini akan terus dipertahankan OKU dalam kasus covid19. “Kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid 19 di OKU segera berakhir,” harapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*