“H. HERMAN DERU MELANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU”

Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik Gubernur Sumsel H.Herman Deru setelah kemendagri mengeluarkan surat keputusan hasil Pilkada serentak 2020. jum’at, (26 Februari 2021).

Adapun salah satunya adalah Bupati dan Wakil Bupati pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar.

Drs.H.Kuryana Aziz, lahir di Desa Tanjung Kemala 10 April 1951. Pertamakali Mengawali karier politik nya bergabung di partai Nasional Demokrat (Nasdem). H.Kuryana Azis atau disapa akrab dengan “Kuryana” Mengawali pendidikan di Sekolah Dasar Negeri di Ds.Tanjung Kemala lulus tahun 1964, menamatkan pendidikan di SMPN 1 Baturaja Tahun 1968, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) ditamatkan beliau di SMAN 1 Baturaja Tahun 1971. Kemudian melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi D-III di APDN Palembang dan Mengakhiri pendidikan di Universitas Brawijaya Malang.

Acara pelantikan ini diselenggarakan di Griya Agung Palembang, bersamaan dengan 5 Bupati dan Wakil Bupati lainnya. Usai dilantik dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan ditandai dengan penanda tanganan oleh pejabat Bupati dan Wakil Bupati dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pernyataan pelantikan.

Dikutip dari kompas.com, Gubernur Sumsel H.Herman Deru Meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk bekerja dengan porsi nya masing2. Jangan sampai terdengar lagi pemimpin lapor sama wakilnya, karena wakil itu membantu tugas kepala daerah, jadi berikanlah tugas dan porsi masing2, Ujar Herman Deru.

Gubernur Sumsel inipun menegaskan kpd seluruh Bupati dan Wakil Bupati yg baru dilantik untuk segera menyusun RPJMD (rencana pembagunan jangka menengah daerah).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*