Gubernur Sumsel akui Baturaja Kabupaten OKU menuju kota modern

Baturaja  – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengakui Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, menuju kota modern karena selain infrastruktur juga banyak pembangunan di wilayah itu mulai dari hotel berbintang empat, rumah sakit lima lantai dan Citimall.

“Apalagi di Baturaja sekarang ini sudah ada hotel berbintang empat yaitu The Zuri Hotel yang menandakan mulai menuju kota modern,” kata Gubernur saat menghadiri grand opening sekaligus meresmikan The Zuri Hotel Baturaja, Rabu.

Menurut dia, keberadaan The Zuri Hotel ini menjadi kebutuhan Kota Baturaja karena merupakan daerah perlintasan Pulau Jawa dan Sumatera sehingga banyak pendatang membutuhkan penginapan dengan fasilitas yang lengkap.

Selain itu, keberadaan hotel ini juga akan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat melalui PAD yang didapatkan oleh pemerintah agar dapat dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

“Kehadiran hotel baru ini juga sangat cocok dengan Baturaja sebagai kota yang memiliki potensi berbagai bidang seperti pariwisata, jasa dan SDA,” kata dia.

Bupati OKU, Kuryana Azis mengatakan tidak banyak kabupaten yang memiliki hotel berbintang di Sumsel sehingga keberadaan The Zuri Hotel ini diharapkan mampu menunjang sektor jasa dan pariwisata di wilayah setempat.

Menurut Kuryana, hotel ini juga diharapkan menjadi solusi bagi pengguna jalan lintas Sumatera sebagai pilihan untuk singgah dan beristirahat sebelum melanjutkan kembali perjalanan.

“Hotel ini sangat representatif dalam mendukung Kabupaten OKU menjadi pusat pariwisata perhotelan di Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik The Zuri Hotel Baturaja, Chrisantus Hasan Taslim mengatakan pihaknya akan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah melalui peningkatan PAD OKU.

Selain itu, manajemen hotel juga berkomitmen menyerap tenaga kerja lokal dengan memberikan ruang bagi putra-putri Baturaja untuk memberikan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*