Forkopimda OKU Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2021

OKU -Forkopimda OKU Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2021, Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. (9/11/2021).

Adapun tema Rakor Forkopimda tahun ini “Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan”.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama dengan Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU dan Kajari OKU tampak hadir dalam Rakor Forkopimda Provinsi Sumsel Tahun 2021 dan juga diikuti oleh seluruh Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten OKU secara virtual melalui zoom meeting di kantor masing-masing.

Laporan Ketua Pelaksana oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, Kurniawan, AP, M.Si., Menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan meningkatkan sinergitas antara Forkopimda
Provinsi Sumsel dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumsel, guna terciptanya kondusifitas pembangunan
wilayah dan kehidupan Masyarakat di Provinsi Sumsel, dan mendorong para Stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumsel.

Dengan tema “Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan”.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru., Dalam sambutannya mengatakan Rapat Forkopimda Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Sumsel Tahun 2021di laksanakan dalam rangka Menyatukan visi menyikapi kondusifitas di Provinsi Sumsel terkait percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Wilayah Sumsel.

Di ketahui bersama bahwa sebagai upaya Melakukan pemulihan ekonomi saat ini, Pemerintah Provinsi Sumsel di bantu Forkopimda sampai ketingkat daerah sedang gencar-gencarnya dalam menjalankan program Keroyok Vaksin Massal yang bertujuan untuk
meningkatkan imunitas dan Kepercayaan diri agar Masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan tidak mengesampingkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Saat ini stok vaksin di Kabupaten/Kota Masih tergolong melimpah namun demikian yang Menjadi kesulitan bersama adalah dalam hal pendistribusian, kesulitan terjadi karena luas cakupan wilayah di Provinsi Sumsel serta beberapa titik wilayah yang sulit untuk diakses.

Kondisi ekonomi Masyarakat menjadi indikator dalam rangka Mensukseskan Program Keroyok Vaksin Massal, dimana saat ini Masyarakat sangat antusias untuk Melaksanakan Vaksinasi, menyikapi
hal tersebut di harapkan sinergitas dan bahu membahu agar target diawal tahun 2022 dapat terwujud yaitu tercapainya angka 70% Masyarakat sudah melakukan vaksin.

Forkopimda Se Sumsel di harapkan harus mampu Mengikuti perkembangan Regulasi yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat. Setelah selesainya Rakor ini diharapkan para peserta kembali kemeja kerja dengan keadaan sudah Memiliki bekal untuk penanganan Covid-19 serta pemulihan Ekonomi di wilayah masing – masing.

Pertumbuhan Ekonomi Sumsel saat ini berada di angka 5,71% tergolong baik, namun tingkat kesembuhan kita masih di bawah target Nasional, sehubungan dengan hal tersebut Mari bekerja dengan sebaik-baiknya dan tentunya sesuai dengan Regulasi yang berlaku sehingga pada akhirnya akan terwujud Sumsel Juara Penanganan Covid-19 dan Sumsel
Juara Dalam Pertumbuhan Ekonomi.

Kemudian acara di lanjutkan Penyampaian Materi serta diskusi dan tanya jawab dengan pemberi materi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dengan materi
“Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Pemulihan Ekonomi di Sumsel”, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., dengan materi “Peran Polda Sumsel dalam Pengawasan Prokes di masa Pandemi Covid-19 serta Dukungan Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sumsel melalui Program Keroyok Vaksin”, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dengan Materi “Upaya TNI dalam rangka Mendukung Vaksinasi dan Penegakan Prokes Covid-19”, Kajati Sumsel, DR. Drs. M. Rum, SH., MH dengan Materi “Peran Kejaksaan dalam rangka Penegakan Hukum Terhadap Penanganan Covid-19 Percepatan Vaksinasi di Sumatera Selatan” serta Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. M. Giri Ramanda N Kiemas, SE., MM., dengan materi “Peran Legislatif dalam rangka Mendukung Kebijakan Pemerintah Daerah Terhadap Penanganan Covid-19”.

Turut hadir, PLH Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H., beserta Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri beserta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel, Dandim 0403/OKU, Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.AP., M.IPOL beserta Dandim Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kapolres OKU, AKBP. Danu Purnomo, S.IK beserta Kapolres Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kajari OKU Diwakili Kasi Pidum Kejari OKU, Johan Ciptadi, SH., beserta Kajari Kabupaten/Kota se-Sumsel, Danrem 044 GAPO, Kepala BNN Provinsi Sumel, Kepala Basarnas Provinsi Sumsel, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kepala Bappelitbangda Kabupaten/Kota se-Sumsel serta Undangan Lainnya secara Virtual seluruh Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Se-Sumsel

 

Sumber :TARGET NEWSID.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*