Event Akbar Jelajah Wisata Alam OKU RAYA JAWARA #1 Jajal 3 Kabupaten

OKU – Kabupaten OKU, OKU Selatan Dan OKU Timur, Kamis (28/10) mendatang, akan menjadi tuan rumah event Jelajah Wisata Alam OKU RAYA JAWARA #1. Event yang akan berlangsung selama 4 hari (28 – 31 Oktober), start di Rumah Kabupaten (Rumkab) OKU menuju Goa Putri yang terletak di Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU dan mulai menelusuri kawasan wisata Alam hingga menembus jalur Kabupaten OKU Selatan dan masuk ke jalur Kabupaten OKU Timur serta finish di Kabupaten OKU Timur.

Ketua Panitia Penyelenggara Jelajah Wisata Alam OKU RAYA JAWARA #1, Novri Babon, menerangkan, Event Jelajah terbesar di Kabupaten OKU ini akan diikuti oleh offroader – offroader handal dari 17 kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Selatan bahkan luar Propinsi seperti Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kepahyang Propinsi Bengkulu. “Hingga saat ini tercatat sedikitnya sudah 75 offroader yang terdaftar untuk mengikuti event ini,” ucap Novri.

Ditambahkan Novri, saat ini para offroader sudah mulai berdatangan di Kabupaten OKU sembari melakukan persiapan untuk mengikuti ajang olahraga ekstrim tersebut. Nah, untuk mengikuti ajang ini pihaknya menerapkan Scrut (pemeriksaan) yang ketat kepada seluruh peserta, mulai dari persiapan mobil, spare part mobil, recovery, alat camping serta kelengkapan lainnya. “Sebagian sudah ada yang tiba di kabupaten OKU seperti Kabupaten Muara Enim Namun ada juga yang masih di perjalanan, dan untuk yang sudah tiba kita akan cek standar kendaraannya. Jika tidak standar off road tidak diluluskan panitia,” ucap Novri saat di bincangi selasa malam (26/10) di pelataran parkir GOR Baturaja.

Panitia Pelaksana event melakukan pengecekan kendaraan.

Menurut Novri, track (jalur) yang akan dilalui para offroader pada Kamis mendatang sudah terlebih dahulu di survei Panitia dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. “Tingkat kesulitan medan sedang dan tinggi. Istilahnya ada grade-nya. ada grade 1 (biasa), grade 2 (sedang) dan grade 3 (ekstrim). Nah, kita akan “main” di grade 2 dan 3. Makanya setiap kendaraan yang ikut harus betul – betul prima sehingga ketika di perjalanan tidak mengalami trouble,” Lanjutnya.

Dibincangi mengenai kesiapan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah, Novri mengaku kesiapan panitia sudah siap 100% termasuk lintasan, izin dari pihak terkait serta rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Propinsi Sumatera Selatan dan asuransi para peserta. “Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan saja. Untuk kita (Kabupaten OKU) sendiri tidak ada yang jadi peserta, Semuanya menjadi panitia,” lanjut Ketua DPC Gapensi OKU ini.

Sebagai Ketua Penyelenggara, Novri Babon berharap semoga Event yang digelar kali ini berjalan sukses dan tanpa hambatan. “Sehingga kedepannya Kabupaten OKU kembali dipercaya untuk melaksanakan event – event serupa yang tentunya dengan kapasitas peserta yang lebih banyak lagi,” ucap Novri.

Dikatakan Novri, terselenggaranya Event Akbar Jelajah Wisata Alam OKU RAYA JAWARA #1 ini atas kerjasama panitia dengan Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Selatan. “Kita juga ingin sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Selatan, Bapak Aufa Syahrial SP MSc atas dukungannya hingga terselenggaranya kegiatan ini,” imbuh Novri.

Ditambahkan Novri, event ini juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Bupati OKU Timur, Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Dinas Bapeda Propinsi Sumatera Selatan. “Serta beberapa pejabat lainnya,” pungkas Novri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*