Duel Sengit Juventus vs AC Milan Berakhir Imbang 1-1

Jakarta –  Laga klasik antara dua klub papan atas Italia yang penuh dengan sejarah, antara Juventus melawan AC Milan, di Allianz Stadium pada Senin (20/9/2021) dini hari WIB berjalan ketat nan sengit. Kedua tim menutup laga lanjutan Serie A tersebut dengan skor imbang 1-1.

Si Nyonya Tua mampu unggul cepat di awal babak pertama lewat gol cepat Alvaro Morata. Milan baru mampu menyamakan skor di babak kedua melalui sundulan Ante Rebic.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, AC Milan langsung mencecar pertahanan Juventus dan mendapat peluang lewat Sandro Tonali yang berbuah sepak pojok.

Sayangnya, sepak pojok ini berakhir petaka setelah Paulo Dybala mampu mengirim bola ke Alvaro Morata yang kemudian berlari membawa bola sendirian dan mencetak gol di menit ke-4. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah gol tersebut, penampilan BIanconeri di sepanjang babak pertama menjadi sangat mengesankan. Dominan dan kuat saat bertahan. Mereka pun mampu menjalankan berbagai skema serangan dan selalu mendapatkan ruang untuk menciptakan peluang.

Maignan dibuat bekerja keras pada menit ke-16 dan 18. Ia harus membendung peluang dari Morata dan Paulo Dybala yang seharusnya bisa membuat Juventus semakin menjauh dari Rossoneri.

Pada menit ke-31, situasi adu cepat kembali terjadi. Kali ini antara Fikayo Tomori dan Adrien Rabiot. Duel dimenangkan oleh Tomori dan Rabiot mengajukan penalti kepada wasit karena merasa dilanggar. Pertandingan terus berjalan.

Beberapa kali Juventus dan Milan melakukan serangan, namun tak satupun peluang berbuah menjadi gol.

Milan punya peluang bagus di menit ke-42 saat Ante Rebic menguasai bola di kotak penalti. Winger asal Kroasia itu masih kurang tenang dalam melepaskan tembakan hingga bisa diblok oleh Giorgio Chiellini.

Juventus berhasil membuat Milan kesulitan menembus kotak penalti sepanjang babak pertama. Bianconeri pun memimpin 1-0 sampai turun minum.

Permainan Juventus di babak kedua tidak berubah. Mereka masih intens melakukan tekanan dengan berbagai skema, seperti build-up dari lini belakang dan serangan balik.

Juventus langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan satu menit. Memanfaatkan bola umpan dari Alex Sandro, Morata melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil dihalau Maignan.

Giliran Adrien Rabiot yang mengancam Milan di menit ke-49. Gelandang asal Prancis itu menyambar bola umpan lambung sambil melompat, tapi arahnya belum menemui sasaran.

Milan punya peluang bagus di menit ke-61. Brahim Diaz sukses masuk ke kotak penalti Juventus setelah melakukan umpan satu-dua dengan Alexis Saelemaekers, namun pemain pinjaman dari Real Madrid itu telambat melepaskan tembakan hingga mampu direbut lawan.

Terjadi cekcok antara Dybala dan Tonali di menit ke-66. Wasit sampai harus memberikan kartu kuning untuk kedua pemain tersebut.

Danilo naik membantu serangan Juventus di menit ke-73 dan melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti. Percobaan pemain asal Brasil itu masih mampu ditepis oleh Maignan.

Milan akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-76 lewat Ante Rebic. Pemain asal Kroasia itu tanpa kesulitan menyundul bola hasil umpan sepak pojok Tonali.

Juventus makin berada di bawah tekanan setelah kebobolan. Rebic bahkan nyaris kembali mencetak gol di menit ke-82 saat bola tembakan kerasnya melebar dikit dari gawang.

Wojciech Szczesny bikin penyelamatan gemilang di menit ke-86. Dia mampu menepis bola tembakan jarak dekat dari Pierre Kalulu.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juventus dan Milan harus puas berbagi satu poin.

Hasil imbang ini membuat Juventus masuk zona degradasi setelah duduk di urutan ke-18 dengan dua poin. Milan ada di posisi kedua dengan 10 poin dan cuma kalah selisih gol dari Inter Milan di puncak klasemen.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado (F Chiesa ’72), Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Paulo Dybala (D Kulusevski ’79), Alvaro Morata (M Kean ’66).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Fikayo Tomori, Simon Kjaer (P Kalulu ’36) , Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sander Tonali, Franck Kessie (I Bennacer ’64); Alexis Saelmaekers (A Florenzi ’64), Brahim Diaz (D Maldini ’90), Rafael Leao; Ante Rebic.

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*