Dua Artis Tanah Air Meninggal Dunia dalam Sepekan Terakhir

JAKARTA – Sejumlah kabar duka menyelimuti panggung hiburan Tanah Air dalam sepekan terakhir. Ada dua publik figur atau artis dikabarkan meninggal dunia seminggu ini.

Berikut kabar duka dari kalangan artis dalam pekan Ini, yang telah dirangkum Kompas.com. 1. Rina Gunawan Pembawa acara Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB.

Kabar meninggalnya Rina Gunawan langsung dibenarkan manajernya, Evi G Margarhetna.

Di sisi lain, menurut sang suami, Teddy Syach, istrinya sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya meninggal dunia.

Selain itu, Rina Gunawan juga diakui Teddy Syach memiliki penyakit asma dan radang paru. Mendiang Rina Gunawan diketahui sempat dirawat di rumah sakit lantaran positif Covid-19.

Makam mendiang Rina Gunawan berada satu liang lahat dengan ayah Rina, TB Atik Junaedi.

Prosesi pemakamannya berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

2. Asmiar Yahya

Artis senior Asmiar Yahya meniggal dunia, Rabu (3/3/2021), di Rumah Sakit Mayapada sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah ibunda dari aktris Yulia Yahya ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebayoran, Jakarta Selatan. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Asmiar Yahya dinyatakan positif Covid-19.

mbas dari Covid-19 itu membuat paru-paru Asmiar bermasalah dan dilarikan ke rumah sakit. Hingga akhirnya, Asmiar Yahya tutup usia. Namun, keluarga memastikan mendiang Asmiar Yahya telah negatif Covid-19 sebelum berpulang. Seperti diketahui, Asmira Yahya merupakan bintang sinetron dan perancang busana terkenal Indonesia

Ia juga banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era tahun 80-an. Selain itu, Asmiar Yahya juga sering menyewakan rumahnya seluas 2.500 m2 di Cipinang Jaya, Jakarta Timur untuk syuting film atau sinetron sejak era 1970-an.

Sumber: KOMPAS.COM

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*