Dinkes OKU targetkan vaksinasi 220 ribu warga

Baturaja  – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan dapat  melakukan vaksinasi bagi 220 ribu warga setempat guna memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Husni Thamrin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Andi Prapto di Baturaja, Selasa mengatakan program vaksinasi dari pemerintah pusat disiapkan 440 ribu dosis vaksin sinovac yang akan didistribusikan secara bertahap.

Untuk tahap pertama pihaknya telah menerima 5.360 dosis vaksin sinovac yang diperuntukan bagi 2.651 tenaga kesehatan di Kabupaten OKU.

“Tahap pertama vaksinasi tenaga kesehatan dilakukan hari ini. Setelah vaksinasi bagi pelayanan publik, dilanjutkan untuk masyarakat OKU berusia 17-59 tahun dan tidak memiliki penyakit bawaan,” katanya.

Dia menjelaskan, adapun manfaat vaksinasi Sinovac ini antara lain yaitu dapat menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh manusia sehingga kebal dari penyebaran virus Corona.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak takut disuntik vaksin guna memutus rantai penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten OKU.

“Saya sendiri sudah divaksin. Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada efek samping yang saya rasakan setelah divaksinasi. Jadi, masyarakat jangan terlalu khawatir karena vaksin Sinovac aman bagi tubuh manusia,” tegas Andi.

 

SUMBER : ANTARASUMSEL.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*