Derbi Manchester, United Hentikan Keperkasaan City

Jakarta: Rentetan 21 kemenangan beruntun Manchester City terhenti saat Manchester United menang 2-0 di Etihad Stadium, pada Minggu (7/3/2021). Gol di awal pertandingan membuat MU tampil nyaman dan percaya diri.

Permainan dimulai dengan cara yang mengejutkan, ketika Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial di menit pertama, memberi Bruno Fernandes kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti.

Dua menit berselang United nyaris menggandakan kedudukan melalui sepakan Luke Shaw dari jarak dekat. Namun bola berhasil ditepis oleh Ederson.

Setelah dibuat keteteran dengan serangan cepat United, City perlahan mulai mendominasi laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mulai membombardir gawang United dengan tembakan-tembakan mereka.

United sendiri tidak tinggal diam. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan City melalui serangan balik, namun karena koordinasi yang kurang baik antar lini serang MU, mereka tidak membuat peluang yang cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Salah satu peluang berbahaya City lahir dari tembakan keras Zinchenko di menit 23. Namun kali ini peluang emas itu sukses digagalkan oleh kiper muda United, Dean Henderson.

Dominasi City atas United masih terus berlanjut hingga akhir laga. Di menit-menit akhir babak pertama, City punya peluang melalui sontekan Riyad Mahrez, namun bola masih melebar dari gawang United. Skor 1-0 menutup babak pertama di Etihad Stadium.

Di awal babak kedua, tercipta beberapa peluang matang dari kedua tim. Rodri mendapat peluang emas pertama, tetapi hanya membentur tiang gawang dari tepi kotak.

Tak lama kemudian, kurang dari dua menit, Luke Shaw melakukan kerjasama yang gemilang dengan Rashford. Berawal dari serangan balik cepat, Marcus Rashford menyokong bola matang kepada Shaw untuk mencetak gol dari jarak 20 meter.

Meskipun secara keseluruhan pertandingan banyak dimainkan di daerah pertahanan United, City gagal untuk benar-benar menguji kiper United Dean Henderson. Di pertengahan babak kedua, Anthony Martial memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan tim tamu ketika memaksa penyelamatan bagus dari Ederson dari jarak dekat.

Di sisa babak kedua ini, City terus membombardir gawang MU. Namun solidnya koordinasi pertahanan Setan Merah membuat City kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan.

Hasil tersebut memangkas keunggulan City atas United dan sisa Liga Premier menjadi 11 poin, tetapi yang lebih penting, United mampu menghentikan rekor tak terkalahkan City yang dibawa tim Pep Guardiola saat mereka berjuang mengejar trofi di empat lini.

 

Sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*