Daftar 5 Tempat di Bandung yang Cocok untuk Olahraga Tipis-Tipis

Bandung – Olahraga tak perlu yang berat dan mahal. Olahraga di rumah, bisa jadi cara untuk menghemat budget ke gym.

Namun ada kalanya, olahraga di rumah juga membuat bosan. Jangan khawatir, ada cukup banyak tempat olahraga murah meriah di Bandung.

Ada cukup banyak tempat yang bisa dijadikan sarana olahraga di Bandung. Terutama untuk Anda yang membutuhkan olahraga tipis-tipis, seperti jogging. Dengan hanya bermodal sepatu lari, Anda bisa melakukan olahraga yang satu ini di manapun.

Namun, beberapa di antara Anda mungkin membutuhkan suasana berbeda untuk jogging. Seperti misalnya jogging di bawah rimbunnya pepohonan sembari menghirup udara segar dari tanah dan tumbuh-tumbuhan di sekitar. Atau Anda yang ingin berjogging serius di lintasan.

Jangan khawatir, semua bisa Anda dapatkan di Bandung. Anda hanya perlu memilih satu di antara sekian banyak tempat olahraga murah meriah di Bandung, untuk membakar kalori di dalam tubuh.

Tapi supaya tidak bingung, Anda bisa menyimak lima rekomendasi tempat olahraga murah meriah di Bandung berikut, yang bisa Anda pilih. Jangan lupa dicatat ya!

Hutan Kota Babakan Siliwangi

Tempat olahraga murah meriah di Bandung yang pertama adalah Hutan Kota Babakan Siliwangi. Tentu saja murah, karena di sini Anda tidak dikenakan tiket masuk dan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan.

Di salah satu paru-parunya Kota Bandung ini, Anda bisa jogging atau jalan santai di jembatan beralaskan kayu sepanjang 2 km dengan kontur yang naik turun. Sembari olahraga, Anda juga bisa mengisi paru-paru dengan udara bersih, meski berada di tengah kota. Gimana, menarik kan?

Taman Hutan Raya

Nah, untuk Anda yang ingin olahraga santai sembari wisata tipis-tipis bisa datang ke Taman Hutan Raya atau Tahura Ir. H Djuanda di Dago. Untuk masuk ke tempat ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp15 ribu.

Di Tahura, Anda bisa menghabiskan waktu dengan jalan santai atau jogging mengelilingi hutan, atau Anda juga bisa jogging hingga Maribaya. Karena dari Tahura, Anda bisa melintasi jalan setapak yang tembus ke Maribaya.

Selain itu, tentunya olahraga di Tahura juga membuat Anda merasa lebih segar.

Saparua

Tempat olahraga murah meriah di Bandung yang juga legendaris adalah GOR dan Taman Saparua di Jalan Banda. Hampir seluruh warga Bandung pasti menjadikannya sebagai tempat olahraga favorit se-Bandung.

Selain teduh karena dikelilingi pohon, di Saparua juga tersedia lapangan basket, lintasan sepatu roda, tempat main badminton, hingga papan panjat yang menjulang tinggi. Bukan hanya itu, begitu keluar dari area olahraga, Anda akan disambut dengan berbagai macam jajanan yang menggoda.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk olahraga di Saparua. Cukup membayar biaya parkir kendaraan jika memang membawa kendaraan. Selain itu, pastikan juga Anda membawa cukup uang untuk jajan selepas berolahraga.

Gasibu

Tempat olahraga murah meriah di Bandung berikutnya adalah Lapangan Gasibu, yang letaknya tepat di seberang Gedung Sate.

Selain GOR dan Taman Saparua, hampir seluruh warga Bandung membakar kalorinya di Lapangan Gasibu. Lintasan lari yang terdapat di Lapangan Gasibu cukup nyaman, meski tak seteduh di lintasan lari di Saparua.

Di Lapangan Gasibu, Anda hanya akan menemukan lintasan lari dan tempat melakukan peregangan ringan di tepi lintasan.

Taman Lansia

Sekitar 100 meter dari Gasibu, Anda akan menemukan Taman Lansia yang bisa dijadikan sebagai tempat olahraga murah meriah di Bandung.

Tak perlu membayar tiket untuk berolahraga di Taman Lansia. Yang Anda butuhkan saat masuk ke Taman Lansia adalah sepatu olahraga dan baju yang nyaman untuk olahraga. Jangan lupa untuk mengoleskan obat anti nyamuk sebelum masuk taman.

Di Taman Lansia, Anda bisa jogging di bawah rimbunnya pepohonan sembari menghirup udara tanpa polusi, meski sedang di tengah kota.

Itulah lima rekomendasi tempat olahraga murah meriah di Bandung, yang mana tempat olahraga favorit Anda?

 

 

 

 

sumber : liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*