Covid-19 di India, Jenazah Diikat Diatas Mobil

Jakarta: Akibat kurangnya pelayanan ambulans terkait krisis Covid-19 di India, seorang anak di India terpaksa mengikat jenazah ayahnya di atas mobil miliknya.

Dilansir dari India Today, Kamis (29/4/2021) anak tersebut terpaksa mengikat jenazah ayahnya di atas mobil karena ia ingin segera melakukan proses ritual pemakaman ayahnya di krematorium Agra, kota berpenduduk 1.6 juta jiwa di Uttar Pradesh.

Hal tersebut juga dikarenakan kurangnya ambulans, orang-orang harus menunggu hingga enam jam untuk membawa jenazah kerabat mereka ke krematorium. Tidak hanya itu, Agra juga berjibaku menghadapi gelombang kedua virus corona yang jauh lebih mengerikan.

Akibatnya, rumah sakit swasta di sana menolak pasien. Meski begitu, kota tersebut tetap kebanjiran pasien dari distrik tetangga. Secara keseluruhan, gelombang kedua yang bagaikan tsunami ini meluluhlantakkan sistem kesehatan setempat.

Pasien virus corona dilaporkan meninggal di jalan dalam usaha mereka mencari rumah sakit yang kosong. Bahkan dilaporkan satu orang meninggal setiap empat menit di ibu kota New Delhi, dan hampir ruang perawatan intensif di sana penuh.

Selain itu, fasilitas medis setempat sampai mengirim permohonan bantuan karena sumber daya mereka tidak cukup untuk menampung penderita. Tidak hanya fasilitas medis, krematorium juga mulai kewalahan karena jenazah korban corona terus berdatangan.

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*