Cegah Penyebaran Covid-19, Polres OKU Siapkan 4 Pos Penyekatan

Baturaja Seluruh pemudik yang akan melintasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap-siap untuk putar balik. Hal ini disampaikan Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga,SIK,MH saat diwawancarai awak media usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 Rabu 05/05/2021.

Dikatakan Kapolres, hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mengalami lonjakan. Pasti akan kita suruh putar balik ,tegasnya

Untuk mencegah para pemudik ini lanjut Kapolres, pihaknya telah mendirikan 8 pos yang terdiri dari 4 pos penyekatan untuk membantu keluar masuk masyarakat yang bertujuan untuk mudik lebaran.

Sesuai amanat Kapolri khusus zona perekonomian seperti pasar untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran kita juga mendirikan 3 pos pengamanan, yakni di Psar atas, pasar baru dan simpang Ramayana, serta satu pos pelayanan di SPBU Batukuning, urainya .

Seluruh kendaraan yang akan melintas dikatakan Kapolres akan dilakukan pengecekan di Pos penyekatan, dikatakannya yang diperbolehkan untuk melintas orang melakukan perjalanan dinas luar dengan menunjukan surat bebas covid 19, kendaraan yang membawa sembako dan kegiatan urgent lainnya.

Diluar itu kami imbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh. Bagi yang hendak melakukan perjalanan wajib membawa surat keterangan sehat bebas dari covid-19 dan berlaku bagi siapa pun tanpa terkecuali, seandainya nanti ditemukan pemudik di pos penyekatan maka akan kami suruh putar balik, pungkasnya.

 

 

sumber : modernterkini.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*