Bulan Juni, Pemdes Cairkan BLT DD 2 Kali

OKU -Pemerintah Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja kemarin (15/6) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)di desa tersebut. BLT DD yang di salurkan kemarin merupakan penyaluran untuk bulan ketiga di tahun 2021 ini.

Saat dikonfirmasi, Kades Martajaya Muhaimin melalui Sekdes Lilis Isnawati mengungkapkan pihaknya saat ini telah menyalurkan BLT DD hingga bulan Maret atau bulan ke 3 tahun n 2021 . saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berkas pengajuan untuk penyaluran tahap berikutnya.

“Yang kita salurkan ini merupakan BLT DD bulan Maret. beberapa waktu lalu kita juga telah menyalurkan BLT DD untuk bulan Januari dan bulan februari dengan nominal yang sama yakni 300.000 per KPM,” ungkap Lilis.

Sekdes menambahkan pihaknya baru menyalurkan BLT DD di bulan Juni 2021 lantaran dana desa memang baru cair di akhir Mei 2021. namun demikian pemerintah desa tidak bisa menyalurkan BLT DD sekaligus untuk 6 bulan ( hingga bulan Juni 2021). hal itu disebabkan setiap pencairan BLT DD harus di sertakan laporan sebagai syarat pencairan dana BLT DD tahap selanjutnya.

“Kita tidak bisa cairkan sekaligus. karena kita harus memberikan laporan pencairan untuk mencairkan dana BLT DD tahap selanjutnya, dan begitu seterusnya,” tambahnya.

Dia melanjutkan, saat ini pihak Desa telah mencairkan BLT DD hingga bulan Maret. sebelumnya pihaknya telah mencairkan juga BLT DD untuk bulan Januari dan Februari. dengan demikian, dalam kurun waktu satu bulan, pihaknya telah mencairkan 2 kali BLT DD.

“Kita sudah lakukan 2 kali pencairan BLT DD dalam bulan Juni ini. jadi untuk pencairan bulan berikutnya kita masih menyusun laporan hasil penyaluran yang bulan Maret ini,” lanjutnya.

Lilis berharap kepada para KPM untuk dapat bersabar menunggu hingga penyaluran tahap berikutnya. sebab di tahun 2021 ini penyaluran tidak sama dengan penyaluran di tahun 2020 lalu.

 

sumber : OKES.co.id

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*