Bicara Soal Maju Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok Sekarang Fokus di Pertamina

JAKARTA, Komisaris Utama Pertamina sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa dirinya tengah fokus dengan pekerjaannya di Pertamina. Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Ahok itu saat menanggapi isu tentang dirinya yang disebut-sebut akan maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Asumsi ini menguat setelah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyebut Ahok sebagai sahabatnya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P. Ahok pun meminta tidak ada pihak yang berandai-andai terkait hal itu, termasuk berandai-andai jika Megawati Soekarnoputri akan memintanya untuk maju kembali menduduki kursi DKI 1.

“Jangan berandai-andai. Yang jelas sekarang tugasnya di Pertamina,” kata Ahok kepada Kompas.com, Selasa (11/1/2022). Ahok juga menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada pembicaraan apapun terkait pencalonan dirinya menjadi Gubernur DKI, meskipun saat ini dia merupakan salah satu kader PDI-P. “Sejauh ini enggak ada (pembicaraan untuk maju kembali sebagai calon Gubernur DKI),” kata Ahok “Yang saya tahu, tidak ada pembicaraan untuk (maju kembali sebagai calon gubernur) di DKI,” lanjut dia.

Sapaan spesial Megawati untuk Ahok Sebelumnya diberitakan, Megawati menyapa sejumlah tokoh yang turut menghadiri puncak perayaan HUT ke-49 PDI-P pada Senin (10/1/2022).

Dari sejumlah tokoh yang disebut, secara spesial Megawati menyebut Ahok sebagai sahabatnya. “Ada sahabat saya, Pak Ahok, atau yang terkenal Basuki Tjahaja Purnama,” kata Megawati saat membuka pidatonya di puncak perayaan HUT ke-49 PDI-P, Senin. Presiden ke-5 RI itu mengaku melihat Ahok hadir dalam acara tersebut yang dilakukan secara daring (online).

Megawati melihat Ahok lewat layar dalam aplikasi pertemuan online. Megawati mengaku cukup sulit melihat siapa saja tokoh lain yang hadir dalam acara itu lantaran begitu banyaknya peserta pertemuan. “Saya mencoba untuk melihat di layar, tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu,” ucapnya.

Banyak pihak kemudian menilai bahwa sapaan spesial dari Ketua Umum PDI-P tersebut menjadi pertanda bahwa Ahok akan diusung oleh partai berlogo banteng itu sebagai calon pemimpin Ibu Kota di Pilkada selanjutnya.

 

 

 

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*