Beri Kuliah Umum di Universitas Baturaja, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi. S.Sos., M.Si “Siapa yang Menguasai Data dan Informasi, Dia yang Akan Menguasai Dunia”

Baturaja, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si memberikan kuliah umum dengan materi yang disampaikan berjudul “Inovasi Pemerintah Daerah dalam Mendorong Keterbukaan Informasi Publik” kepada puluhan mahasiswa FISIP Universitas Baturaja bertempat di Aula Universitas Baturaja, Senin (25/01/21).

Menurut Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si yang merupakan alumni STPDN lulusan tahun 1993 angkatan 02, mahasiswa Fisip Unbara harus pandai perubahan kondisi yang ingin dicapai, perubahan harus diawali dengan keberanian dalam memilih. Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si berharap bahwa para calon sarjana lulusan Fisipol Unbara setelah lulus nanti memiliki konsep atau modal, yaitu modal intelektual kapital (kemampuan menganalisa) dan juga soft kapital (kejujuran dan ketangguhan).

Lebih lanjut, Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa “masyarakat di Indonesia harus memahami tentang informasi keterbukaan publik. Dikarenakan pada zaman sekarang ini ada bagian-bagian informasi publik yang hilang atau tidak terpenuhi. Adapun konsep dari keterbukaan publik yaitu diantaranya adalah rezim keterbukaan. Suatu instansi pemerintah maupun BUMN dapat dikatakan akuntabel apabila terdapat keterbukaan informasi, karena pada saat ini hanya ada 34 Instansi dari 355 Badan Publik yang memenuhi harapan sebagai badan publik informatif dan lainnya masih menuju atau cukup dan tidak informatif”, ujar Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si.

Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si juga menjelaskan bahwa Kementerian Kominfo saat ini sudah memiliki alat untuk mendeteksi berita hoax sehingga dapat meminimalisir penyebaran berita hoax.

Hadir pada acara ini diantaranya Dekan Fisip Unbara, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Ketua UMP (Unit Mutu Perjanjian) dan seluruh dosen besera staf Fisip Unbara (hrl-sks).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*