Bale Bersinar, Spurs Menang Telak atas Burnley

Jakarta: Gareth Bale mencetak dua gol dan memberikan satu asist saat Tottenham meraih kemenangan mudah di Liga Premier atas Burnley, pada Minggu (28/2/2021).

Dengan kemenangan ini, Tottenham meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke zona eropa.

Gareth Bale mencetak dua gol dan satu asist lagi saat Spurs mengalahkan Burnley 4-0 dalam penampilan gemilang pemain Wales itu kembali ke performa terbaiknya.

Spurs membuat awal yang sangat baik saat Bale mencetak gol dalam waktu 70 detik, memanfaatkan umpan silang Son Heung-Min untuk mengejutkan Clarets.

Tuan rumah tampil memukau dan tampak berbahaya setiap kali mereka maju, mampu menggandakan keunggulan mereka 15 menit kemudian saat Bale memberikan assist dengan umpan silang ke Harry Kane yang menghancurkan Nick Pope yang tidak berdaya.

Gol ketiga tampak tak terhindarkan saat Spurs membuat kemelut di depan gawang Burnley dan Lucas Moura memanfaatkannya untuk mencetak gol setelah menemukan bola di kakinya dari umpan silang Sergio Reguilon, melewati Pope dari jarak dekat.

Burnley tampak lebih baik di babak kedua tetapi tuan rumah melakukan pukulan mematikan tepat ketika Clarets menemukan ritme mereka.

Son kembali menjadi penyokong bola saat ia memberikan asist.

Umpan dari Son menemukan Bale dalam ruang kosong di sisi kanan pertahanan lawan.

Pemain Wales itu memotong ke dalam dan melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut gawang untuk gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Burnley tak mampu berbuat ba

nyak pada pertandingan kali ini.

Tim tamu hanya memiliki peluang dalam serangkaian upaya jarak jauh dari Matej Vydra melakukan upaya terbaik untuk mencetak gol.

Namun tak ada satupun bola yang berhasil bersarang ke gawang yang dikawal Hugo Loris.

Tottenham berhasil menahan lawan mereka dan menyajikan penampilan menyerang yang brilian.

Dengan hasil ini, membuat mereka melompati Arsenal ke urutan delapan klasemen.

Akhirnya, Bale mampu kembali mengeluarkan aksi terbaiknya hari ini saat dia mencetak dua gol dan menambahkan satu assist untuk Spurs.

Meski sempat beberapa kali diragukan, dia tampak tajam, cepat dan menakutkan saat Spurs menyiksa lini belakang Burnley.

Sebelum pertandingan ini, Spurs telah tampil cukup mengenaskan dengan kemasukan lima gol dalam enam pertandingan Liga Premier dan tampak tumpul di depan gawang.

Masuknya Gareth Bale bersama dengan Harry Kane, Son Heung-Min dan Lucas Moura tampak menjadi perubahan pada bagian lini serang yang mampu menambah kekuatan serangan jadi lebih mematikan.

Kemenangan tersebut membawa tim Jose Mourinho ke urutan delapan.

Mereka enam poin di belakang tim urutan keempat West Ham, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Liga Champions, tetapi memiliki satu pertandingan di tangan bagi The Hammers.

Spurs masih bisa menantang untuk tempat Liga Champions dengan mempertahankan performa baiknya dan terus meraih kemenangan di sisa musim ini. (Miechell Octovy Koagouw)

 

Sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*