Angka Kematian Covid – 19 Meningkat

BATURAJA TIMUR – Kabupaten OKU berada di zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19 bersama dua Kabupaten lain yakni Musi Rawas dan Banyuasin. Belum lagi kasus meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data per 19 Agustus 2021 total jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten OKU mencapai 756 orang, 540 sembuh, 82 meninggal dunia dan 134 warga masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat akibat terpapar virus corona.

“Data per 19 Agustus 2021 angka kematian akibat Covid-19 di OKU mencapai 82 kasus. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode 5 Agustus 2021 dengan jumlah kasus kematian hanya sebanyak 65 kasus,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 OKU, Amzar Kristopa.

Penambahan kasus kematian ini rata-rata pasien dewasa dan lansia saat menjalani perawatan di rumah sakit. “Pasien berusia produktif dan memiliki penyakit penyerta yang membuat imunitas tubuhnya tidak dapat melawan virus Covid-19 hingga meninggal dunia meskipun sudah ditangani secara maksimal,” ujar Amzar.

Penyakit penyerta yang ditemukan pada kasus kematian ini seperti jantung, dabetes melitus, kanker, jipertensi, asma, stroke, TB Paru dan gagal ginjal. Pasien yang meninggal dunia tersebut telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU sesuai standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kami juga melakukan tracking kontak keluarga terdekat pasien yang meninggal, termasuk menyemprot disinfektan di lingkungan sekitar rumahnya untuk memutus penyebaran virus corona,” pungkas Amzar.

 

sumber :  okes.sumek.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*