Alasan PBSI di Balik Penarikan Beberapa Pemain dari Turnamen di Eropa

Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengalihkan fokus ke turnamen lain setelah memainkan pertandingan di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022. Adapun kompetisi terdekat yang akan dijalani adalah Jerman Terbuka Super 300 yang berlangsung pada 8-13 Maret 2022 dan All England Super 1000 (16-20 Maret). Namun, tidak semua pemain yang didaftarkan bisa tampil dalam dua perhelatan tersebut.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terpaksa menarik beberapa pemain lantaran sejumlah alasan. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu. Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik. Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Sementara itu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan. “Jadi pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing,” kata Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI. “Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan”, lanjutnya.

Dijelaskan Broto, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England. Begitu juga keputusan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memutuskan untuk menarik diri.

“Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu,” jelas Broto. “Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya,” tutup Broto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*