Akibat Tingginya Intensitas Hujan, Sungai Ogan Meluap Hingga Merendam Rumah Warga di Empat Kecamatan Kabupaten OKU

Tingginya intensitas hujan, mengakibatkan banjir merendam rumah warga

Liputan4.com Sumatera selatan – Baturaja, Telah terjadi banjir hari ini Minggu, (17/10/2021) sekitar pukul 20.15.Wib. Akibat dari tingginya intensitas hujan yang menguyur dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan meluapnya air sungai Ogan sehingga meredam beberapa rumah pemukiman warga yang memilki ketinggian rata – rata lebih kurang 30 cm, khususnya di daerah Kecamatan Ulu Ogan, Muara Jaya, Pengandonan dan Kecamatan Semindang aji Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) Provinsi Sumatra Selatan.

Dari pantauan awak media didapat Informasi kejadian ini atas laporan warga masyarakat dan beberapa sumber yang berada di titik lokasi terendam banjir. Seperti desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan, desa Muara Saeh Kecamatan Muara Jaya dan beberapa desa lainnya yg berada di bantaran sungai Ogan.

Dari hasil wawancara awak media dengan saudara Alindra Helmi yang merupakan salah satu warga masyarakat desa Tubohan Kecamatan Semindang Aji melalui via telepon hand phone (HP) sekitar pukul 22.00 Wib mengatakan, intensitas air terus naik belum ada tanda tanda akan surut,bbesar kemungkinan akan terjadi banjir besar dan semakin tinggi ketinggiannya.

“Sampai saat ini belum ada tanda tanda air sungai Ogan akan surut, terkait informasi kiranya agar masyarakat yang pemukimannya berada di bantaran sungai Ogan agar selalu waspada,”terang Alindra.

Pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan, dalam keadaan siaga satu, untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*