Walikota Lubuklinggau Benarkan Ada Dua Dokter di Lubuklinggau Positif Corona!

Lubuk Linggau –

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membenarkan ada dua dokter spesialis di salah satu rumah sakit swasta di Kota Lubuklinggau diduga positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Namun, dia menyatakan masih tetap menunggu pengumuman resmi dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) atau pusat.

“Awalnya mereka masing-masing dua kali melakukan rapid test, hasilnya satu positif dan satu negatif. Akhirnya mereka melakukan swab test di Palembang. Dan ketika perjalanan pulang ke Lubuklinggau diminta pulang lagi ke Palembang karena dinyatakan positif,” ujar Walikota usai menghadiri Musrenbang Kota Lubuklinggau, Kamis (16/4/2020).

Menurut Walikota keluarga kedua dokter tersebut langsung dievakuasi untuk diisolasi.

Begitu juga dengan paramedis yang selama ini berhubungan dengan kedua dokter ini.

“Mereka sudah diisolasi. Selain dilakukan isolasi, para perawat dan juga keluarga juga menjalani swab. Berdasarkan tracking ada sekitar 30 orang yang berhubungan dengan keduanya. Namun masih bisa saja bertambah, karena ia bekerja di rumah sakit,” katanya.

Mengenai dari mana kedua dokter ini bisa terpapar Covid-19, Walikota Lubuklinggau ini belum bisa memastikan. “Kami belum tahu, transimisi lokal atau import,” tambah Wali Kota.

Pria yang akrab disapa Nanan  menjelaskan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar penyebaran Corona tidak bisa masuk Lubuklinggau.

Maka dari itu, dia memint masyarakat juga sama-sama dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan.

 

sumber : sumselupdate.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*