Wabah Virus Corona, Tercatat Ada 19 ODP dan 5 PDP di OKU, Pintu Masuk ke Baturaja Dijaga Petugas

BATURAJA — Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di OKU tercatat sebanyak 19 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 5 orang.

Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 OKU, Rozali SKM yang dikonfirmasi Jumat (27/3/2020), membenarkan sudah ada 19 ODP, mereka isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

19 ODP ini semuanya warga asli OKU yang memiliki riwayat dari bepergian ke tempat yang terpapar virus corona.

Memang gejalanya belum terlalu terlihat , itulah sebabnya 19 orang ini dikarantia di rumah masing-masing dan diawasi.

Sedangkan lima PDP yang sudah diisolasi di rumah sakit dengan rincian, 2 PDP di isolasi di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja, 2 PDP dirujuk ke RSMH Palembang dan 1 PDP diisolasi di RS St Antonio Baturaja.

Terpisah itu Bupati OKU sudah menginstruksikan langkah-langkah pencegahan, bahkan sejak jauh hari sebelum Sumsel masuk status tanggap corona, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis sudah memerintahkan agar menjaga pintu-pintu masuk OKU.

Ada petugas yang menjaga pintu masuk di Pos dekat perbatasan OKU-Martpura tepatnya di simpang Batumarta.

Petugas akan melakukan screening dengan memeriksa suhu tubuh pendatang dan memberikan hand sanitizer kepada warga yang masuk OKU.

Bupati juga memerintahkan tim satgas siaga di rumah-rumah makan tempat pemberhentian bus , stasiun dan terminal-terminal untuk memeriksa penumpang yang singgah di Kota Baturaja.

Apalagi Kota Baturaja merupakan kota transit sehingga harus disiagakan petugas untuk mengawasi pintu-pintu masuk OKU.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Firmansyah SH MSi yang dikonfirmasi via telepon menyatakan pihaknya siap mendukung prorgam pemerintah.

“Pada prinsipnya kita siap melaksanakan tugas seperti yang diperintahkan bupati” tegas Firman.

 

sumber : sripo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*