Video Gisel Bukan 2017 dan di Hotel

Jakarta: Polisi menetapkan Gisel dan seorang pria berinisial MYD sebagai tersangka dalam kasus video syur 19 detik, pada Selasa (29/12/2020). Belakangan, inisial MYD diketahui bernama Michael Yukinobu de Fretes, seorang pemain basket bertubuh atletis.

Pasca penetapan tersangka keduanya, Pakar Telematika Abimanyu mengumumkan sebuah fakta baru terkait kasus tersebut. Ia menyatakan, bahwa video Gisel tersebut tidak direkam di tahun 2017 dan bukan di sebuah hotel.

“Artinya bukan di tahun 2017 dan di hotel,” kata Abimanyu dalam dialog kepada PRO-3 RRI, Selasa (5/1/2021).

Karenanya, Abimanyu mengungkapkan, agar kasus video syur Gisel terang benderang, maka diperlukan metode telisik dan telusur. Dari situ, lanjutnya, bisa ketahuan lokasi dan perekamannya dari data video awal.

“Jadi ini baru 2 bulan yang lalu penyebarannya. Maka itu perlu pembuktian sekarang seseorang yang mendapatkan video itu dapat atau mengambil,” jelasnya.

Di sisi lain, dirinya meyakini, kalau rekaman asli video syur Gisel dan MYD memiliki durasi lebih dari 19 detik. Hal itu terungkap dari data-data yang dikumpulkan dan dianalisis secara seksama.

“Karena sudah berapa kali video ini pindah-pindah, dan kemudian ada yang memotong. Bisa saja video awal GA membetulkan handphonenya yang terjatuh, bukan mulai merekamnya,” tukasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*