Video Conference Gubernur Sumsel Launching Aplikasi Si Pantau Covid-19 SS Bersama Forkopimda Provinsi Sumsel,

Baturaja – Bupati/Walikota, dan Seluruh OPD Dilingkungan Provinsi Sumsel Bertempat di Sumsel Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Senin (04/05/2020).

Bupati diwakili Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H dalam video conference launching aplikasi Si Pantau Covid-19 SS, Kadin Kominfo, Bappelitbangda, BPBD, BKAD, Dinkes, dan RS. Ibnu Sutowo Baturaja bertempat di ruang induk rumah dinas Bupati OKU.

Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Balitbangda Sumsel meluncurkan sebuah aplikasi yang bertajuk Si Pantau Covid-19 SS bertujuan untuk memudahkan petugas dalam melaksanakan pemantauan dan membantu orang yang harus dipantau monitoring kedisiplinan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 terhadap pelaku perjalanan OTG, ODP, dan PDP, hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penelitian Pengembangan Daerah Sumsel Ekawati, SKM., M.Kes. pada launching aplikasi Si Pantau Covid-19 SS.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan peluncuran aplikasi Si Pantau Covid-19 SS ini adalah aplikasi pemantauan pelaku perjalanan Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Sumsel.

Aplikasi ini merupakan inovasi dari Balai Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel yang dikembangkan untuk mengatasi keterbatasan jumlah tenaga pemantau dan waktu dalam memantau kepatuhan terhadap standar karantina isolasi.

Aplikasi Si Pantau Covid19 SS antara lain, Mobile Apps pengguna, untuk individu yang dipantau (pelaku perjalanan OTG, ODP, dan PDP ringan) yang melakukan isolasi mandiri agar disiplin dan mematuhi aturan.

Mobile Apps petugas pemantau, petugas pemantau agar dapat melakukan pemantauan secara efektif dan efisien.

Web-based Appd Control Room untuk posko penanganan Covid-19 agar dapat memonitor pemantau terhadap pelaku perjalanan, OTG, ODP, dan PDP ringan secara global.

Sumber :Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*