Terkait Berita R Difitnah Terjangkit Virus Corona, Sripoku.com Minta Maaf

Terkait Berita R Difitnah Terjangkit Virus Corona, Sripoku.com Minta Maaf

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Jajaran Sripoku.com secara resmi dan tulus meminta maaf atas seputar pemberitaan R Terindikasi Virus Corona.

Permintaan maaf ini disampaikan langsung Sripoku.com, setelah cek dan ricek dan hasil silaturahmi dengan R dan pihak keluarga.

Permintaan maaf ini sebagai bentuk klarifikasi atas pemberitaan yang telah merugikan R dan keluarga.

Kepada Tim Sripoku.com saat bersilaturahmi, R warga Jalan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang mengatakan beberapa fakta yang membuat dia dan keluarga sangat dirugikan dengan adanya pemberitaan tentang dirinya yang dicurigai terserang virus corona setelah pulang dari Thailand.

R mengungkapkan berita itu sangat mengganggu dirinya dan keluarga besarnya.

Dia pun sangat menyayangkan wartawan tidak menghubunginya terlebih dahulu terkait isu yang beredar di media sosial.

Apalagi setelah itu, diperparah dengan komentar negatif dari sejumlah netizen setelah berita itu dishare ke media sosial.

“Bukan hanya saya yang terkena imbasnya, tempat suami saya kerja, lingkungan sekolah anak, adik kuliah dan lingkungan tempat tinggal saya banyak menanyakan tentang corona yang sempat dituduhkan kepada saya,” kata R saat menerima kunjungan silaturahmi tim redaksi Sripoku.com ke kediamannya, Rabu (4/3/2020).

Tim redaksi Sripoku.com sengaja melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah R yang menyatakan keberatan dengan pemberitaan itu.

Dalam kunjungan tersebut tim redaksi Sripoku.com didampingi Sekcam Sukarami dan jajaran, serta lurah, dan ketua RT setempat.

Ditambahkan sosok religius ini, dampak negatif dari pemberitaan ini, tidak hanya merugikan dia secara moril dan psikologis, tetapi juga usaha jastip yang ia geluti saat ini juga turut terimbas.

Sebab ada beberapa barang belanjaan yang nilainya belasan juta rupiah tidak jadi diambil oleh pemesannya.

Diduga konsumen tersebut takut bertemu dengan dirinya karena pemberitaan itu.

“Ini ada yang pesan tas harganya Rp 18 juta, sampai sekarang orangnya dihubungi tidak nyambung. Ngambil barang ke rumah tidak.

Kemungkinan takut ketemu saya karena dituduh corona,” kata R.

Selain itu, di kantor lingkungan suaminya bekerja juga demikian.

Saat dirinya dituduh terjangkit virus corona juga sempat menjadi bahasan.

“Istri komandan suami saya sempat sampai bertanya mengenai info kebenaran berita tersebut,” kata dia yang saat itu didampingi oleh kedua orang tuanya.

Bahkan diakuinya, kondisi diperparah saat screenshot tuduhan dirinya terjangkit corona menyebar.

Apalagi di dalam percakapan tersebut memuat nama dan alamat rumahnya.

“Teman keluarga dari luar negeri dan relasi bisnis pada hubungi saya karena screenshot yang memuat nama saya tersebar kemana mana,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut R menegaskan dirinya dalam keadaan sehat dan tidak dalam kondisi sakit apa pun.”

Saya sangat menyayangkan sikap pihak Sriwijaya Post yang ceroboh menayangkan berita secara online TANPA konfirmasi terlebih dahulu pada saya, sangat tidak professional,”

Apalagi di dalam percakapan tersebut memuat nama dan alamat rumahnya.

“Teman keluarga dari luar negeri dan relasi bisnis pada hubungi saya karena screenshot yang memuat nama saya tersebar kemana mana,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut R menegaskan dirinya dalam keadaan sehat dan tidak dalam kondisi sakit apa pun.

“Saya sangat menyayangkan sikap pihak Sriwijaya Post yang ceroboh menayangkan berita secara online TANPA konfirmasi terlebih dahulu pada saya, sangat tidak professional,” ujar R.

“Dan berita yang disebar tersebut adalah HOAKS!” tegas R.

Permohonan Maaf

Dalam kesempatan itu Manager Online Sripoku.com, Sudarwan, dan Wakil Manajer Sripoku.com Hendra Kusuma, mewakili pihak manajemen menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan tersebut dan hal-hal yang membuat R dan keluarga besarnya merasa dirugikan dan tidak nyaman.

“Saya atas nama manajemen menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Sudarwan.

Sudarwan juga mengucapkan berterima kasih banyak kepada R dan keluarga besar yang telah menyambut dengan sangat baik kunjungan silaturahmi tim redaksi Sripo.

Sumber : sripo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*