Tenaga kesehatan RS Polda Sumsel divaksin COVID-19

Palembang (ANTARASUMSEL.COM) – Tenaga kesehatan Rumah Sakit Polri M. Hasan atau RS Bhayangkara Polda Sumatera Selatan di Palembang, Rabu, mulai divaksin COVID-19.

Kegiatan penyuntikan vaksin COVID-19 secara bertahap kepada 15 di antara ratusan tenaga medis RS Bhayangkara Polda Sumsel itu, dipimpin Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy.

Syamsul Bahar menjelaskan bahwa hari ini tenaga kesehatan RS Bhayangkara secara bertahap mulai divaksin untuk melindungi mereka dari penularan virus corona jenis baru itu.

Jumlah tenaga kesehatan yang divaksin pada kegiatan ini 15 orang yang sudah terdaftar sebelumnya sesuai data penerima vaksin COVID-19.

Pemberian vaksin tersebut sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 karena vaksin bisa memberikan pertahanan dan perlindungan tubuh dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Meskipun tenaga medis sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19, dia mengingatkan mereka untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, katanya, mereka menjalani penyuntikan vaksin kedua setelah dua pekan atau 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama, agar efek dari vaksin COVID-19 hasilnya maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy menambahkan vaksinasi di provinsi ini dimulai sejak 14 Januari 2021 dilakukan di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Untuk melakukan kegiatan vaksinasi Kota Palembang mendapat pasokan 23.600 dosis vaksin COVID-19 Sinovac dan Kabupaten Ogan Komering Ilir 6.400 dosis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*