Temukan Jejak Samar Harimau

BATURAJA TIMUR –  Terkait dugaan kehadiran harimau di dekat sumber air panas Gemuhak, Kecamatan Ulu Ogan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Sumatera Selatan sejak beberapa hari lalu mengambil beberapa langkah.

Selain itu, pihaknya juga siap kordinasi dengan empat camat. Diantaranya Semidang Aji, Pengadonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan. Tujuannya, agar pemerintah kecamatan dapat melapor kepada petugas jika ada temuan atau informasi harimau diwilayahnya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah harimau yang dikabarkan muncul merupakan harimau yang sama dari Muara Enim atau harimau lain dari kawasan Bukit Nanti. Ia Mengakui Bukit Nanti merupakan habitat hewan karnivora tersebut.

“Dilokasi munculnya harimau memang ditemukan jejak harimau meski samar karena sudah tersiram hujan.

Namun petugas tidak menemukan bekas cakar atau bangkai sisa makanan harimau,” tuturnya.

Selama beberapa hari terakhir, kata Herman, petugas BKSDA OKU belum menerima laporan terkait kemunculan hewan buas itu.

sementara itu, dalam sholat Jum’at di Masjid Al- Ikhlas Desa Gunung Tiga, Kecamatan Ulu Ogan, Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK,MH melalui Kapolsek Ulu Ogan Iptu Edi Nata mengimbau warga untuk waspada saat berkebun.

Ia menjelaskan sejauh ini ia belum mengetahui hasil pengamatan yang dilakukan petugas. ” Petugas tersebut mendirikan posko di daerah Bedegung (Muara Enim),” terang Iyan.

Pemerintah Kecamatan Ulu Ogan juga sudah menghimbau warga untuk tetap beraktivitas seperti biasa namun harus waspada dengan binatang buas yang bisa saja memasuki perkebunan warga.

 

sumber : OKU EKSPRES

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*