SIMULASI SISPAM KOTA PILKADA SERENTAK 2018

Sebanyak 600 personel dikerahkan mengikuti Simulasi Latihan Sispam Kota dalam rangka menghadapi Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Tahun 2018.

Sepeti yang dikatakan Kapolres OKU AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Ketua Pelaksana Simulasi Latihan Kompol Yuskar Effendi SH MH yang ditemui di tempat simulasi di Terminal Tipe A Batukuning Kecamatan Baturaja Barat.

Menurut Kapolres, Simulasi Latihan Sispam Kota ini diikuti 600 personel yang terdiri dari POLRI sebanyak 250 Personil terdiri dari Satgas Deteksi, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Pam Obvit, Satgas Gakkkum/Gakkumdu dan Satgas Ban Ops. Kemudian TNI Kodim 0403/OKU sebanyak 30 Personel. Sat Pol PP sebagai pasukan Dalmas Pendukung 60 personel.

Kemenhub 30 Personel, Personel PBK 20 Orang, Dinas Kesehatan 10 orang dan peserta pendukung sebanyak 200 orang.

Simulasi Latihan Sispam Kota ini urai Kapolres, memperagakan tiga latihan, pertama ada oknum pemilih yang mencoblos di 2 TPS berbeda sehingga memancing keributan di TPS.

Kemudian penghadangan pengiriman kotak surat suara hail pemunguatn suara dan ketiga penyerangan ke Kantor KPUD OKU yang berbuntut pada aksi dorongan-dorangan dengan massa dan aparat kemananan sehingga nyaris terjadi chaos. Untunglah berkat kesigapan aparat keamannan situasi berhasil dikendalikan.

 

Sumber : http://sumsel.tribunnews.com/