Sebenarnya Yang Dinyatakan Positif Corona di OKU Hari Ini 18 Orang

Beritatotal.com – Rekor harian baru penambahan jumlah pasien positif corona di OKU langsung menghebohkan masyarakat disini mulai sejak waktu berbuka tadi, Rabu (13/05).

Bayangkan, kasus baru yang diumumkan pemerintah dalam hal ini bisa dilihat di situs resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Porvinsi Sumsel, dinkes.sumselprov.go.id soal Update Situasi Covid-19 Sumsel 13 Mei 2020, melonjak tajam.

Sehari sebelumnya, atau sejak terjadi penambahan Kasus 11 OKU pada 7 Mei lalu, angkanya menjadi lebih dua kali lipat. Yaitu mencapai 26 kasus atau bertambah 15 kasus baru.

“Benar ada 15 kasus baru warga OKU yang positif corona hari ini,” kata juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 OKU, Rozali SKM.

Sebenarnya, berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Beritatotal.com, hasil swab yang dikirim Dinkes OKU beberapa hari lalu, dinyatakan positif cororona ada 18 sample swab.

Kabupaten OKU mengirim sebanyak 20 sample swab termasuk tiga sample milik pasien lama. Yakni pasien Kasus 04, 05, dan 06 yang semuanya masih diisolasi di Hotel Baturaja.

Dari 20 sample tersebut dua dinyatakan negatif dan 18 lainnya positif. Tapi, dari 18 yang positif tersebut termasuk tiga sample swab milik pasien lama.

Artinya yang menjadi benar-benar kasus baru untuk penambahan data yakni 15 orang. Sebab tiga orang pasien lama sudah terdata sebagai warga OKU yang terpapar corona lebih dulu.

Nah, tiga orang yang dinyatakan positif di luar 15 kasus baru tersebut, diketahui diambil swab ulang tahap kedua. Dimana swab ulang tahap pertama hasilnya dinyatakan negative semua.

Dengan demikian, mereka yang tiga ini pun masa perawatan dan isolasinya di Hotel Baturaja diperpanjang lagi.

Kemudian, untuk 15 kasus baru yang menjadi rekor penambahan harian jumlah pasien positif corona OKU, menurut Rozali, pasien sudah dijemput Tim Satgas terkait dari rumah masing-masing.

“Yang 15 swab lainnya positif kasus baru. Sekarang sudah mulai dilakukan penjemputan di rumah masih-masing untuk dilakukan isolasi di rumah sakit,” terang Rozali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*