Satgas COVID-19 OKU siap distribusikan vaksin

Baturaja (ANTARA) – Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Rozali menegaskan, pihaknya siap mendistribusikan vaksin kepada masyarakat di seluruh kecamatan wilayah setempat.

“Vaksin siap kami distribusikan jika sudah disalurkan pemerintah pusat ke daerah,” kata Rozali di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis.

Hanya saja, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum mendapat arahan dari pemerintah terkait jadwal pendistribusian vaksin akan disalurkan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Vaksin gratis ini mungkin mulai didistribusikan pada Januari 2020,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten OKU tersebut.

Dia mengemukakan, sambil menunggu petunjuk dari pemerintah saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan tenaga vaksinator yang akan membantu penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

Tenaga vaksinator ini, lanjut dia, melibatkan tenaga kesehatan dari rumah sakit dan 18 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Untuk jumlah tenaga vaksinator yang akan dilibatkan dalam vaksinasi ini, Rozali mengaku belum tahu, karena saat ini masih proses pendataan.

“Yang pastinya tenaga vaksinator yang akan membantu menyuntik vaksin ini harus memiliki pengalaman dibidang tersebut,” ujar dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*