RS Kekurangan APD, PMI Buka Donasi

OKU –  Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU membuka donasi untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19.

“Donasi tersebut bakal dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19 yakni RSUD Ibnu Soetowo Baturaja,  RS Antonio Baturaja dan RS DKT dr Noesmir Baturaja,” ucap Ketua PMI OKU, Drs H Kuryana Azis melalui Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar S Sos MIP.

Dikatakan Yunizir, donasi ini dilakukan karena ada keluhan kekurangan APD dari salah satu dokter di rumah sakit. “Jadi latar belakangnya kenapa ada gerakan ini, karena tim medis mengeluhkan kesulitan APD,” imbuh Yunizir.

Menurut Ujang sapaan karib Yunizir, APD hasil donasi akan diberikan pada RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, RS Antonio Baturaja dan RS DKT dr Noesmir Baturaja.
“Namun, tidak menutup kemungkinan jika donasi yang dikumpulkan cukup banyak, APD akan disalurkan juga ke rumah sakit di OKU Timur dan OKU Selatan,” ujar Yunizir.

Apabila ingin memberikan donasi bisa dalam bentuk uang dengan cara transfer ke nomor rekening 1413070020 Bank SumselBabel Cabang Baturaja atas nama PMI OKU. “Bagi yang memberikan donasi, diharapkan ada angka 7 di akhir nominal donasi. Contoh Rp100.007,” tukas Yunizir. APD yang akan diberikan, lanjut Yunizir, di antaranya masker N95, masker bedah 3 ply, pelindung wajah, gaun APD, hingga topi bedah. “Mari bersama kita lawan Covid – 19, ” pungkas Yunizir. (bet)

Sumber : oku ekspres.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*