Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU, bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (29/05/2020).

Baturaja – Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Sabtu, 30 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan ada tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang sehingga berjumlah 35 orang dan tambahan 2 orang yang dinyatakan sembuh sehingga menjadi 6 orang dinyatakan sembuh.

Mengenai bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dikatakan juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM membenarkan hal tersebut, kemarin kita telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut, Ada 41 sampel SWAB yang sudah di periksa di BBLK Sumsel dan hasilnya 2 orang yang terkonfirmasi positif sisanya negatif.

Pasien sudah dilakukan penjemputan dirumah masing-masing dan sekarang sudah di bawa ke RS. Antonio untuk menjalani isolasi serta perawatan.

Penambahan konfirmasi positif 2 orang berinisial S umur 7 tahun dan V umur 6 tahun, penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama.

Serta kabar gembira bahwasanya kemarin ada 2 pasien yang sembuh dengan inisial D umur 30 tahun dan MT umur 24 tahun kemarin sore sudah diantar pulang oleh tim 119 Dinkes Kabupaten OKU, keduanya sudah melalui tahapan atau prosedur pemeriksaan 2 kali hasil SWAB dinyatakan negatif, sehingga sudah di perbolehkan pulang.

Tetapi keduanya masih harus melakukan isolasi/karantina mandiri selama 14 hari dan dibawah pengawasan tim epidemiologi Dinkes Kabupaten OKU.

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*