Presiden Jokowi Tiba di Riau, Warga Antusias

Pekanbaru : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Presiden tampak mengenakan kemeja batik berwarna coklat disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi.

Dalam rombongan Presiden, tampak pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Rombongan selanjutnya bergerak menuju hotel untuk beristirahat sebelum melakukan rangkaian agenda penting selama berada di Riau.

Ratusan personel gabungan TNI Polri dan Dinas Perhubungan tampak mengamankan jalan yang menjadi jalur perlintasan rombongan Presiden menuju penginapan.

Kehadiran Presiden disambut warga Pekanbaru yang ingin bertemu langsung dengan Jokowi. Salah satunya, Siska, warga Jalan Harapan Raya, Pekanbaru ini bersama suami dan anaknya sudah menunggu sejak pukul 16.30 WIB.

“Awalnya tidak tau bakal ada kunjungan presiden. Namun ketika sampai di RTH Kacang Mayang lihat ada banyak pengamanan dari polisi. Tapi kami diperbolehkan duduk dan bermain disini,” ujarnya.

Dikatakan Siska, kedatangan Presiden diharapkan dapat menanggulangi karhutla yang sering melanda Riau.

“Saya harapkan kedatangan Presiden ke Riau dapat menanggulangi karhutla. Kemudian juga berharap tidak ada lagi asap,” harapnya.

Adapun agenda presiden Jokowi diantaranya meresmikan perusahaan tekstil di Kabupaten Pelalawan. Kemudian meninjau proyek Jalan Tol Pekanbaru- Dumai.

Selanjutnya rombongan melaksanakan salat Jumat di Mesjid Al Fatah. Lalu makan siang bersama.

Di akhir kunjungannya, presiden menyerahkan SK Perhutanan Sosial untuk pemerataan ekonomi.

Sebelumnya, sekitar 3.200 personel TNI Polri bersiaga menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Provinsi Riau, Kamis (20/2/2020). Gelar apel pasukan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau.

Danrem 031 Wirabima Brigjen M. Fadjar mengatakan apel pasukan pengamanan dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam kunjungan tamu VVIP.

“Mengecek kesiapan seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan kunker presiden ke Riau khususnya di Pekanbaru dan Pelalawan. Diharapkan dapat berjalan lancar dan pengamanan kunjungan tercapai,” jelasnya.

Adapun kegiatan Presiden ke Riau dalam rangka kunjungan kerja diantaranya meninjau proyek jalan Tol Pekanbaru- Dumai.

“Agenda dalam rangka percepatan pembangunan khususnya infrastruktur yang dibangun di Riau ini tentunya menunjang ekonomi di Riau,” ungkap Danrem.

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*