Pertahanan Liverpool yang Mulai Keropos

Jakarta : Barisan pertahanan Liverpool makin menjadi sorotan usai dikalahkan Chelsea 2-0 dalam lanjutan babap Piala FA di Stamford Bridge, London Rabu (4/3/2020) waktu setempat.

Di laga ini pelati Jurgen Klopp menurunkan pemain bertahan campuran antara pemain cadangan dengan pemain reguler. Klopp menurunkan Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson di pertahanan. Keempatnya bertugas menjaga gawang The Reds yang dikawal Adrian tidak kebobolan.

Namun sayang keempat pemain bertahan tersebut tidam mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan harus dibayar dengan mahal dengan 2 gol yang dicetak  Willian dan Ross Barkley.

Terlebih gol yang dibuat Willian terjadi karena blunder yang dilakukan Adrian pada menit -13. Kiper cadangan Liverpool yang berusia 33 tahun itu tidak sempurna menghalau tendangan keras, Wiliian yang sebenarnya tepat mengarah keposisinya.

Namun, alih-alih menangkap bola, usahanya justru membuat kulit bundar berbelok arah ke sisi kiri dan masuk ke gawang. Dengan dua gol yang bersarang ke gawang Adrian, Liverpool sudah kebobolan delapan gol hanya dari 4 laga. hal ini menjadi cacatan negatif dari tim yang sebelumnya dikenal dengan pertahanan solid.

Merujuk Opta, Adrian jadi pemain Liverpool yang paling banyak melakukan blunder di sepanjang musim ini. Kiper asal Spanyol itu sudah melakukan kesalahan fatal sebanyak tiga kali di semua kompetisi.

Pertahanan Liverpool mulai keropos setelah kalah dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar liga Champions, 18 Februari lalu. Dalam laga tersebut Liverpool kalah dengan skor 0-1 lewat gol cepat Saul pada menit -4.

Dalam laga selanjutnya, pertahanan Liverpool semakin terlihat keropos saat menjamu tim papan bawah Watford. The reds yang dijaga kiper Alisson Becker harus menerima kenyataan gawangnya dibobol dengan skor 3-0.

2 Gol yang dicetak Ismaila Sarr dan 1 Gol yang dicetak Troy Deeney membuat Liverpool sudah kebobolan 20 gol dari 28 laga Liga Inggris. Terlebih pada saat ini Liverpool diperkuat dengan sejumlah pemain intinya Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Van Dijk, Robertson, dan hanya minus Joe Gomez.

Dan dalam lanjutan Piala FA, Liverpool harus menerima kenyataan kalah 2-0 dari Chelsea. Hal ini pun memupus Liverpool untuk meraih treble pada musim ini.

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*