Bima Sakti Berencana Bikin Uji Coba Trofeo untuk Timnas U-19

KBRN, Sidoarjo : Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti berencana menggelar uji coba dengan format trofeo untuk anak asuhnya yang kini sedanga menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Sidoarjo.

Menurutnya, rencana itu muncul setelah banyaknya tawaran dari klub-klub lokal di Jawa Timur kepada Timnas Indonesia U-16. Tawaran itu muncul setelah Timnas U-16 menjalani uji tanding dengan PSBK U-17. Dalam laga itu, Timnas U-16 menang 5-1.

“Rencananya ada trofeo, sebenarnya kami mau adakan internal game, tapi ya kami di sini banyak permintaan juga dari klub lokal, khususnya Jatim. Sebenarnya ingin semuanya diajak, namun tidak bisa. Mungkin hanya dua tim,” ungkap Bima Sakti seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PSSI, Selasa (28/1/2020).

Pelatih yang bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu menegaskan, bahwa tim-tim yang direncanakan dalam laga ujicoba trofeo itu merupakan tim  tim yang seumuran baik kelompok usia maupun internal game.

“Bukan tim liga 3, karena umurnya terlalu jauh. Mereka masih 16 tahun, tidak mungkin diuji dengan tim yang pemainnya berumur di atas mereka 20 tahun. Yang pasti usianya juga tidak jauh dengan anak-anak,” tuntasnya.

 

sumber : RRI.Com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*