Penganiaya Polisi Pengaman Demo, Terancam 9 Tahun

Jakarta: Polda Metro Jaya, menangkap 6 pelaku penganiayaan kepadaseorang anggota polisi saat terjadi demo yang berakhir rusuh, pada 8 Oktober 2020 lalu.

Mereka adalah MRR (21), Y (29), FA (24), AJA (25), SD (18) dan MF (17). Dua pelaku terakhir, masih berstatus sebagai pelajar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, pada malam itu korban yang berpakaian preman, baru pulang setelah melakukan tugas pengamanan demo.

“Saat melihat terjadi peristiwa pengeroyokan di depan hotel Paragon jalan Gajah Mada,  korban berusaha melerai. Namun para pelaku justru memukulinya. Penganiayan terus berlanjut meski korban mengaku anggota polisi. Bahkan pelaku membawa kabur barang berharga milik korban,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/10).

Polisi menjerat pelaku dengan sangkaan penganiayaan dan perampasan, pasal 365, 170 dan 480 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 sampai 9 tahun penjara.

Karena ancaman hukumannya diatas 5 tahun, semua pelaku ditahan di Polda Metro Jaya. Demikian juga dengan dua pelaku yang masuk kategori dibawah umur.

“Untuk dua pelaku itu sel nya tersendiri. Dipisah dengan sel orang dewasa. Kita perlakukan mereka sesuai undang-undang perlindungan anak,” tandas Yusri.

Polisi juga masih mengejar 2 pelaku pengeroyokan lainnya, yang sampai saat ini masih buron.

SUMBER :RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*