Pemkab OKU Berkerja Sama Ormas Perip OKU Laksanakan Kegiatan Lomba Rebana dan Pengajian

Baturaja, Sigap88News.Com || Kegiatan Lomba Rebana dan Pengajian Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Rabiul Awal 1442 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu bekerjasama dengan Ormas Persatuan Istri Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Ormas Perip) bertempat di Halaman DPC Pepabri OKU Jl. Jend. A. Yani Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Kamis (12/11/2020).

Acara kegiatan ini Dihadiri antara oleh Kaban Kesbangpol OKU Taufiq SH,MM, Desri Antonio (Lurah Sukaraya), H.Darmawan (Ketua DPC Pepabri OKU), Yoen Hasrul (Ketua FKPPI OKU), Serda Afrizal (Babinsa Kemalaraja).

Tujuan dilaksanakannya acara ini, Pencapaian untuk mempersatukan dan membina segenap istri purnawirawan dan warakawuri untuk berperan serta secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI.

Juga Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 2020 dan mempererat tali silaturahmi kita dengan keluarga besar TNI dan Polri serta masyarakat pada umumnya.

Ketua DPC Pepabri H.Darmawan dalam sambutannya mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Rabiul Awal 1442 H, mempererat silahturahmi Jajaran DPC Pepabri dan Ormas Persatuan Istri Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Ormas Perip), memperkuat persatuan dan kesatuan serta memperkuat keimanan kita pada allah Swt.”jelasnya.

Sementara, Kaban Kesbangpol OKU Taufiq SH,MM dalam Sambutannya mengatakan,
untuk diketahui Kegiatan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik OKU bersifat Lintas Sektoral, Untuk dana Hibah yang berasal dari Bantuan Pemerintah Daerah Kesbangpol OKU sebagai Memfasilitasi.

Diterusnya, Selama 5 Tahun ini kesbangpol OKU sangat Berpegang teguh pada aturan yang ada, jadi kesimpulannya Ormas Manapun bila sudah memenuhi Kriteria Silahkan mendaftarkan diri untuk mendapatkan Dana Hibah dari Pemerintah Daerah serta Dana yang digelontorkan Pemkab OKU Satu Rupiah pun tidak akan dikurangi oleh Badan Kesbangpol OKU.”Jelas Taufiq.

“Dana Hibah Bersifat Transfer dari Kas Daerah langsung ke kas Ormas yang mendapatkan.”Ujarnya.

Kaban Kesbangpol OKU Taufiq SH,MM
berpesan Kepada Para peserta agar dapat tampil dengan sebaik baiknya, Kepada Juri agar dapat memberikan penilaian secara objektif.

“bagi Para peserta yang belum mendapatkan Juara hendaknya jangan berkecil hati melainkan harus belajar lebih giat lagi.” Tegasnya.

Taufiq mengajak, Pada situasi Pandemi Covid 19 ini kita dituntut untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan Menjalankan 3 M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak mengantisipasi pandemi covid 19.

mudah mudahan silahturahmi ini terjalin dg mesra acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses, aman dan tetap dalam keadaan kondusif.”Pungkas Taufiq mengakhiri sambutannya.

Acara Diakhiri Penyematan Tanda Peserta dan dilanjutkan foto bersama. (Hermanto)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*