Peduli Wartawan ‘Covid-19’, Herman Deru Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Palembang – Di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru terus berupaya agar seluruh masyarakatnya tetap terjaga dan terlindungi.

Perhatian itu juga tak luput diberikannya pada awak media yang menurutnya menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan informasi mengenai penyebaran dan penanganan  covid 19 khususnya di Provinsi Sumsel.

Karena itu pula, Ia berinisiatif memberikan bantuan masker kain, hand sanitizer, dan 150 paket sembako kepada rekan-rekan media, Kamis (9/4/2020) di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Menurutnya, para awak media adalah garda terdepan dalam mencari data-data informasi baik itu penyebaran, penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Sumsel untuk disajikan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu pula Ia menghimbau agar wartawan juga disiplin  melengkapi diri dengan alat pelindung, terutama masker yang merupakan salah satu alat pelindung diyakini mampu mencegah penularan Covid-19.

“Terimakasih kepada para wartawan yang tidak hentinya menyebar luaskan informasi mengenai Covid-19 ini, Wartawan sebagai Profesi yang sangat dibutuhkan masyarakat  tentang kondisi ini. Sehingga masyarakat sadar virus ini dapat di cegah dan juga dapa diobati, tergantung narasinya,” ungkapnya.

Herman Deru juga menambahkan, jurnalis di lapangan selama ini sangat berperan aktif membantu pemerintah menyampaikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat.

“Namun saat ini Wartawan punya musuh besar yakni, penyebar hoax yang juga menyampaikan berita. Saya himbau juga wartawan tidak membuat berita  lebay, kalau lebay bahaya semua bisa mandek.  Memang tidak mudah mengatasi ini, kita harus kerjasama cegah Covid-19,” pungkasnya.

Adapun penyerahan bantuan alat pelindung diri ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis kepada insan pers diantaranya PWI peduli, AMSI, Wartawan TV Pemprov, SMSI, IWO dan Pewarta Foto.

 

sumber : sumselupdate.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*