Peduli Penanggulangan Covid-19, SMKN 3 OKU Bantu Wastafel Portable

BATURAJA – Covid-19 telah menghebohkan diseluruh dunia salah satunya Indonesia, berdasarkan data Senin 30 Maret 2020 dilaporkan sebanyak 1414 orang dinyatakan positif dari total tersebut 75 pasien dinyatakan sembuh dan 122 orang dikabarkan meninggal dunia, jumlah ini terus bertambah 129 pasien kurun waktu 24 jam.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menegaskan bahwa Sumsel Gawat Darurat Covid-19 ini dan menghimbau agar masyarakat Sumsel yang ada diperantauan sebaiknya jangan pulang kampung dulu sebelum Virus Asal Wuhan Tiongkok ini mereda. Penyebaran Virus Corona ini sangat luar biasa dan terjadi dimana-mana termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban pandemi ini siswa SMK Negeri 3 OKU bekerjasama dengan guru sangat kreatif dan patut dicontoh oleh sekolah lainnya.

Murid dan guru ini mempunyai ide brilian untuk membuat alat pencuci tangan atau wastafel portable lalu hasil karya perdana mereka ini disumbangkan ke RSUD Baturaja dengan harapan dapat dipergunakan untuk keperluan memberantas virus yang paling ditakuti di seluruh penduduk dunia ini.

buah tangan siswa dan guru SMK Negeri 3 OKU ini secara simbolis diterima langsung oleh perwakilan RSUD Baturaja.

Kepala RSUD Baturaja Dr Rynna,  membenarkan adanya bantuan alat pencuci tangan dan kaki dari hasil karya siswa SMK NEGERI 3 OKU tersebut yang diantar langsung melalui perwakilan sekolah.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi serta terharu atas sumbangan karya siswa tersebut ini suatu bentuk kepedulian siswa terhadap pandemi yang telah menyebar ini, secara tidak langsung siswa telah membantu program pemerintah dalam memberantas Virus Asal Wuhan Tiongkok ini,”kata Rynna.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 3 OKU, Drs Johny Ferry Panhar, MT ketika dikonfirmasikan membenarkan bahwa siswa dan guru di sekolah yang dia pimpin telah memberikan sumbangsinya sekaligus turut serta pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Bantuan tidak hanya kita fokuskan pada RSUD Ibu Sutowo Baturaja saja namun juga Kantor Kepala Desa Air Paoh, Polsek Baturaja Timur, Puskesmas Sukaraya, Puskesmas Kemalaraja bantuan ini dalam rangka SMK Negeri 3 OKU Peduli Penanggulangan Covid-19, tegasnya.

Kita telah membantu diantaranya 10 unit tempat cuci tangan kapasitas air 80 liter, 2 unit tempat cuci tangan kapasitas air 250 liter, hasil karya tersebut kita kerjakan tanggal 27 hingga 31 Maret 2020 tim yang membuat dikomandai Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Suandi, S.Pd ” Saya mengemandoi gawean ini lewat telpon dari Palembang, sekarang saya mau meluncur ke Baturaja namun mengingat kondisi sekarang agak sulit mau keluar kota Palembang,”Katanya lewat telepon.

 

sumber : Memosumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*