Pasien Terinfeksi Covid-19 Jakarta Sangat Tinggi, Warga Dimohon Taat Aturan PSBB

Jakarta : Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto menggelar acara jumpa pers di Gedung Balai Kota Jakarta terkait update perkembangan terkini penanganan wabah pandemi global Coronavirus (Covid-19) di Ibukota Jakarta.

Berdasarkan data-data yang diterima, peningkatan jumlah Covid-19 di DKI Jakarta masih sangat tinggi. Menurut Catur hal ini tentu menjadi sebuah hal yang sangat memprihatinkan bagi warga masyarakat.

”Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya sekali lagi, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk betul-betul melaksanakan aturan-aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini dengan sebaik-baiknya,” kata Catur Laswanto di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

”Jangan keluar kalau memang tidak perlu dan yang penting lagi jaga jarak dan selalu pakai masker kemanapun pergi,” tegasnya

Catur menjelaskan salah satu keberhasilan dalam memerangi Covid-19 ini sangat tergantung kepada kebersamaan semuanya.

Catur berharap mudah-mudahan apa yang sudah diputuskan Pemprov DKI Jakarta di dalam penetapan PSBB di DKI Jakarta harus diikuti sehingga harapannya dapat menuntaskan perang terhadap Covid-19 ini secepat mungkin.

Sementara itu berdasarkan data sampai hari ini, tanggal 16 April 2020, maka kasus positif sejumlah 2.670, dimana 202 telah dinyatakan sembuh dan 248 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 3.040, dimana 2.456 sudah selesai dipantau dan 584 masih dalam pemantauan. Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.465 orang, 1.298 sudah pulang dan 1.167 masih dalam perawatan.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan rapid test di Provinsi DKI Jakarta. Telah dilaksanakan rapid test dengan jumlah total sebanyak 45.227 orang.

“Dari hasil rapid test tersebut dapat kami sampaikan bahwa sejumlah 1.603 orang dinyatakan positif atau sebesar 3,5%. Sedangkan 43.624 orang dinyatakan negatif,” pungkas Catur Laswanto.

 

sumber : RRI.go.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*