Pasien Baru Positif Corona di OKU ke Hotel Sendirian Kendarai Sepeda Motor

Beritatotal.com – Pasien baru kasus konfrmasi positif covid-19 OKU saat ini sudah menjalani isolasi di Hotel Baturaja yang dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 OKU.

Pasien Kasus 11 berinisial RA (31) tersebut dirawat di Kamar 01 yang berhadapan dengan ruang tindakan.

Sama dengan lima pasien pendahulunya, RA juga termasuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun yang membedakan, bila kelima pendahulunya yang diisolasi di hotel ini dijemput dengan mobi ambulan 119. Tapi tidak dengan RA.

Berdasarkan keterangan sumber Beritatotal.com yang bisa dipertanggungjawabkan, RA datang ke Hotel Baturaja sendirian sekitar pukul 14.15 WIB.

“Dia naik motor sendirian dan langsung dilakukan pendataan. Tapi sekarang motornya sudah diambil lagi pihak keluarga,” jelas sumber portal ini, sesaat tadi, Kamis (07/05).

Pasien RA disambut oleh dua perawat yang sedang bertugas mengenakan seragam jenis hazmat, atau dikenal juga dengan nama pakaian dekontaminasi.

Yakni perlengkapan perlindungan pribadi yang terdiri dari bahan yang impermeabel dan digunakan untuk proteksi melawan material berbahaya.

Setelah didata, AR yang mengenakan kaos biru, celana panjang jenis jeans, bermasker dan sandal jepit, langsung diarahkan masuk Kamar 01 untuk dia menjalani isolasi selama 14 hari kedepan.

Sementara itu, juru bicara Satgas Civid-19 OKU dari RSUD Ibnu Sutowo, Hadi Sukanto, saat dikonfirmasi membenarkan ada satu pasien lagi yang dirawat di Hotel Baturaja dengan konfirmasi positif corona.

Pasien tersebut sample swab-nya merupakan salah satu dari empat sample swab yang dikirim Tim Satgas Covid-19 OKU ke Palembang pada Sabtu 2 Mei 2020.

Seingat Hadi, dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan swab empat orang yang dikirim Sabtu lalu, saat ini masih ada sekitar 10 swab lagi menunggu antrian untuk diperiksa di Palembang.

Dari 10 swab tersebut tiga diantaranya adalah swab untuk pemeriksaan ulang tahap kedua pasien 04, 05, dan 06.

Seingat Hadi, dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan

“Untuk hasil swab tahap kedua pasien 04 sampai 06 mudah-mudaha satu sampai tiga hari ini sudah bisa diketahui hasilnya. Kalau tahap pertama hasilnya negatif untuk tahap kedua kita doakan negative juga,” jelas Hadi.

Sebagaimana yang diberitakan, hanya bertahan 10 hari saja tidak ada kasus warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan positif terpapar virus corona.

Hari ini, Kamis 7 Mei 2020, jumlah kasus penderita covid-19 di OKU bertambah satu warga lagi. Dari 10 Kasus kini menjadi 11 kasus terkonfirmasi positif corona.

Terakhir, warga OKU yang dinyatakan positif corona satu orang pada tanggal 26 April 2020 lalu.

Yakni atas nama pasien berinsial D berusia 30 tahun Kasus 10.

Pasien 10 tersebut hingga kini menjalani isolasi di Kamar 07 Hotel Baturaja yang difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 OKU.

Penambahan kasus baru untuk OKU itu bisa dilihat di Update Situasi Covid-19 Sumsel 07 Mei 2020 di laman resmi dinkes.sumselprov.go.id.

Berdasarkan informasi dan penelusuran portal ini dari beberapa sumber yang bisa dipertanggunjawabkan, satu warga yang dinyatakan positif covid-19 hari ini adalah seorang laki-laki berusia 31 tahun.

Pasien tersebut berinisia RA yang merupakan saudara ipar dari pasien Kasus 06 OKU berinisial Y. Yang bersangkutan sudah menjalani isolasi di Hotel Baturaja mulai siang tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*