Ogah Dianggap Pengecut, Khabib Nurmagomedov Siapkan Jadwal Baru Lawan Tony Ferguson

KOMPAS.com – Khabib Nurmagomedov berencana mengatur ulang jadwal melawan Tony Ferguson di ajang UFC karena tidak ingin dianggap pengecut.

Diketahui, Khabib Nurmagomedov telah menyatakan mundur dari UFC 249.

Hal itu diketahui lewat unggahan Khabib di akun Instagram pribadinya pada Kamis (2/4/2020).

Khabib memuturkan mundur dari duel melawan Tony Ferguson karena memilih mengikuti prosedur karantina Rusia di tengah pandemi virus corona.

Gagal berduel untuk kelima kalinya, Tony Ferguson lantas memberikan sindiran keras kepada Khabib Nurmagomedov yang dinilai terlalu banyak menghindar dari pertarungan.

Merasa tak terima dengan tuduhan Tony Ferguson, kini tim Khabib Nurmagomedov telah menyiapkan rencana baru untuk meladeni tantangan petarung berjuluk El Cucuy.

Dilansir BolaSport.com dari ABC news, Khabib kembali siap melawan Tony setelah bulan Ramadhan dan pandemi covid-19 berakhir.

Sebagai seorang muslim, Khabib ingin menyelesaikan puasa Ramadhan dengan tenang di tengah pandemi covid-19 ini.

Selain itu, ia berharap setelah bulan Ramadhan, penyebaran virus corona atau Covid-19 telah mereda.

Khabib belum tahu pasti kapan akan menjadwalkan duel kontra Tony.

Kemungkinan besar pertarungan Khabib yang selanjutnya bakal berlangsung pada Agustus mendatang.

“Juni, Juli, dua bulan (berselang) kemudian pada Agustus saya dapat kembali bertarung,” ungkap Khabib Nurmagomedov dilansir BolaStylo dari ESPN.

“Saya dengar UFC akan menggelar pertarungan di San Francisco (bulan Agustus), jika tidak maka ayo bertarung di Abu Dhabi pada pertengahan September,” kata dia menjelaskan.

Di sisi lain, presiden UFC, Dana White belum menanggapi dengan pasti akan menggantikan Khabib dengan petarung lain untuk duel melawan Tony Ferguson pada UFC 249.

Dana White hanya menjelaskan akan berusaha dengan sebaik-baiknya untuk menggelar UFC 249 meski ada ataupun tanpa kehadiran Khabib. (Reno Kusdaroji).

Sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*