ODP di Kabupaten OKU Capai 90 Orang, Warga Diminta Tidak Panik Tapi Waspada

Baturaja– Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai 90 orang.

Sedangkan Orang Proses Pemantauan (OPP) 55 orang, selesai dipantau 30 orang, PDP tiga orang, sedangkan pasien positif Covid-19 sebanyak tiga kasus.

Data ini terungkap dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dipimpin Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU Feri Iswan, AP, MPA di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Kamis (9/4/2020).

Feri Iswan mengatakan, dengan data itu masyarakat jangan panik dan tetap tenang, namun selalu waspada, selalu menjaga kesehatan diri dan membersihkan lingkungan.

Feri Iswan mengatakan, tim Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi dan pemahaman masyarakat untuk mematuhi anjuran dan hmbauan yang disarankan pemerintah dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.

Adapun langkah-langkah yang telah dilaksanakan Satgas Covid-19 telah melaksanakan pemberitahuan berupa surat kepada OPD dan perusahaan, BUMN/BUMD, pusat perbelanjaan di OKU terkait penanganan Covid-19.

Langkah lain yang dilakukan tim Satgas Covid-19 dengan mendirikan tiga posko terpadu dan satu posko induk Covid-19 di OKU di halaman Kantor Bupati OKU.

Selain itu, menurut Feri Iswan, Pemkab KU telah menyiapkan Rumah Singgah untuk ODP yang rencananya akan ditempatkan di kantor Bandiklat Tegal Arum.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas terkait update data Covid-19. Langkah kita yang lainnya terus melakukan contact tracking untuk mencari sumber penularan bagi pasien yang telah positif terinfeksi Covid-19,” beber Feri Iswan yang saat itu didampingi Kadin Kominfo Priyatno Damadi, SSos, MSi.

Ditambahkan Feri Iswan, Tim Satgas Covid-19 mengharapkan kerja sama dan sinergi dengan instansi terkait dalam hal penanggulangan virus asal China yang kini sudah menjadi pandemi global tersebut.

 

sumber : sumselupdate

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*