Ngeri-ngeri Sedap, Pasien Positif Corona Kasus 09 Belum Dijemput Petugas, Berinisial MT Honorer Seputaran Taman Kota

Beritatotal.com – Meski sudah diketahui ada penambahan kasus baru yang positif untuk wilayah Kabupaten OKU pada Sabtu sore (25/4), yakni Kasus 09 atau Kasus 119 Sumsel, ternyata petugas berwenang disini sampai siang ini belum menjemput pasien itu.

Hal tersebut diketahui saat ditanya portal ini ketika digelar press release oleh Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 OKU, di Gedung SKB Baturaja, Minggu (26/4).

“Pasiennya masih dirumah. Sampai sekarang belum kita jemput,” jawab juru bicara Satgas Covid-19 OKU, Rozali.

Pasien tersebut berinisial MT berusia 24 tahun dan tinggl di kawasan Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

Ketika dicecar ada perbedaan pergerakan atau penangangan dari 3 warga OKU yang dinyatakan positif kasus 04, 05, dan 06 lalu, dimana saat itu ketiga pasien langsung dijemput  sore hari untuk diisolasi di Hotel Baturaja.

Rozali didampingi tim Humas Satgas Fery Iswan saling melirik saja dan menyatakan singkat jika hasil laboratorium MT baru diterima Dinkes sore hari kemaarin.

“Kemarin sore hasilnya baru diterima,” jawab Rozali enteng.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diterima, pasien 09 OKU berinisial MT ini adalah salah seorang honorer di sebuah lembaga yang ada di seputaran Taman Kota Baturaja.

Dia merupakan adik ipar dari pasein 05 OKU yang merupakan asisten rumah tangga (ART) dari pasein 01 OKU, yang sudah dinyatakan sehat dan kembali ke Baturaja kemarin sore.

Karena pasein tersebut sampai berita ini ditulis saja belum di bawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 OKU, sehingga belum diketahui pasti apakah dinas/instansi terkait juga sudah melakukan contack tracing atau penelusuran kontak eratnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*