MotoGP Ceko 2020: Ini Janji Valentino Rossi di Sirkuit Istimewa

Jakarta – Gelaran MotoGP Ceko 2020 memberi makna khusus buat Valentino Rossi. The Doctor akan senantiasa menjadikan Brno sebagai sirkuit yang istimewa buat dirinya.

Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa sirkuit itu menjadi tempat Valentino Rossi meraih kemenangan pertamanya di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Dalam karier panjangnya, kali perdana Rossi naik podium teratas adalah saat memenangi balapan 125cc di Brno pada tahun 1996. Saat itu ia meraih kemenangan usai mengungguli Jorge Martínez dan Tomomi Manako.

Hal itulah yang bikin Valentino Rossi menjadikan momen MotoGP Ceko 2020 di akhir pekan ini sebagai sebuah balapan yang istimewa buat dirinya. Rossi memang tak pernah melupakan kemenangan pertamanya di sana, bertahun-tahun yang lalu.

“Waktunya ke Brno, yang merupakan akhir pekan istimewa buat diriku,” kata Valentino Rossi di GPOne.

“Di sinilah aku meraih kemenangan pertamaku di kelas 125cc pada tahun 1996 dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah aku lupakan. Biasanya atmoster di sirkuit benar-benar fantastis, tapi sayangnya kami masih akan balapan tanpa suporter,” katanya.

Untuk itulah Valentino Rossi sekaligus berjanji tidak akan mengecewakan para penggemarnya yang menyaksikan balapan dari rumah. Ia bertekad naik podium lagi seperti halnya kesuksesan di MotoGP Andalusia lalu.

“Ini adalah sirkuit yang oke sekali. Aku suka sekali sirkuit ini jadi aku ingin memberi suguhan terbaik buat para suporter yang nonton dari rumah,” tuturnya.

“Podium dalam balapan sebelum ini merupakan hasil bagus yang juga memberikan kegembiraan besar, jadi kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa kembali 100 persen akhir pekan ini,” tegas Valentino Rossi jelang MotoGP Ceko 2020.

 

sumber : https://sport.detik.com/

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*