Menteri Muda Kesehatan Inggris Positif Terjangkit COVID -19

Jakarta : Virus Corona semakin meluas penyebarannya keseluruh dunia. Negara-negara besar di Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah telah pun mengkonfirmasi penyebarannya.

Kini, Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadine Dorries dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID -19. Kabar tersebut, disampaikan sendiri oleh Dorries lewat sebuah pernyataan.

“Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah,” kata Dorries dilansir dari CNN yang mengutip Independent, Rabu (11/3/2020).

Dorries yang juga merupakan anggota parlemen konservatif, menjadi politisi Inggris pertama yang terkonfirmasi terjangkit virus ini. Dilansir dari Times, Dorries mengalami gejala pada Jumat lalu dan resmi didiagnosis positif COVID -19 pada selasa (10/3) waktu setempat.

Saat ini petugas Kesehatan masyarakat Inggris tengah menelusuri riwayat kontak yang dilakukan Dorries, termasuk di Kementerian Kesehatan dan Kantor Parlemen Inggris.

Sebelum dinyatakan positif, Dorries sempat bertemu ratusan orang di parlemen dalam sepekan terakhir. ia diketahui juga menghadiri pertemuan di kantor Perdana Menteri Inggris, bersama PM Boris Johnson.

Lewat akun Twitter wiliknya @NadineDorries, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para kerabatnya. Ia juga meminta semua orang untuk menjaga kesehatannya guna mencegah terjangkit virus corona.

“Terima kasih atas semua doa. Saya berharap bisa mengatasi semua hal buruk. Tapi saya lebih khawatir dengan ibu saya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersama saya dan mulai batuk hari ini. Dia akan dites besok. Tetap aman dan terus cuci tangan untuk kalian semua,” kata Dorries dalam akun Twitternya.

Data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU) menunjukan, jika hingga saat ini terdapat 382 orang terjangkit virus corona di Inggris, dimana terdapat 6 korban meninggal.

 

sumber : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*