Mengharukan, Perangi Covid-19 Pemprov Sumsel Terima Bantuan APD dari Banyak Pihak

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menerima bantuan Alat pelindung diri (APD) dan sembako dari berbagai  pihak, mulai dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga swasta membantu Provinsi Sumsel di tengah wabah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Kali ini giliran Karang Taruna Provinsi Sumsel, SKK Migas, Medco, Pertamina EP II dan PT Jamkrida yang membantu Pemprov Sumsel dalam memberantas Covid -19,  Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya di Halaman Kantor Gubernur Kamis (23/4/2020) pagi.

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya mengucapkan terimakasih  atas bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang berdatangan silih berganti untuk ikut andil dalam membantu pencegahan Covid-19.
Ia menguraikan secara rinci, untuk Karang Taruna Provinsi Sumsel menyerahkan bantuan APD sebanyak 100 Pcs, sembako sebanyak 70 paket yang juga sebelumnya sudah menyerahkan 1000 pakat sembako kepada masyarakat Provinsi Sumsel.

Kemudian untuk SKK Migas, Medco, Pertamina EP Aset 2 menyerahkan bantuan APD sebanyak 500 pcs dan hand sanitizer sebanyak 100 botol. Serta turut andil pula PT Jamkrida menyerahkan  bantuan berupa APD sebanyak 300 pcs dan sarung tangan sebanyak 100 kotak.

“Covid 19 merupakan masalah dunia bukan saja masalah indonesia, bukan saja masalah nasional maupun Provinsi Sumsel. Atas nama masyarakat Sumsel mengucapkan terimakasih tidak henti-hentinya atas bentuk kepudulian dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula Ia terus mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak fisik atau physical distancing agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dengan mengurangi aktivitas berkumpul dan menjalankan kegiatan masyarakat di luar rumah dapat terhindar dari penyebatan Covid-19.

“Untuk itu, saya berharap dengan situasi seperti sekarang ini masyarakat ikuti apa yang sudah pemerintah intruksikan, dengan menjaga jarak kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona, mohon juga kirannya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan tersebut,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*