Lirik Sandi, PPP Lagi Tak Percaya Diri

“Saya kira PPP ini partai yang punya jejak historis panjang, kemudian punya basis konstituen yang loyal, dan ketiga punya semacam mainstream politik yang juga cukup kuat ya,” kata Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Indonesia (UI), Dr. Ade Reza Hariyadi, kepada RRI.co.id, Rabu (28/10/2020).

Ade menilai, ketiga aspek tersebut tentu menjadi modal bagi PPP untuk seharusnya percaya diri, bahwa tidak akan mengalami krisis kader.

“Sehingga jika terjadi pergantian kepemimpinan partai itu mereka punya sumber daya yang dari internal yang cukup memenuhi kebutuhan politik mereka ya,” ungkap Ade.

Terkait alasan kekurangan sumber finansial, Ade menilai juga kurang pas, mengingat PPP saat ini menjadi partai yang berada di lingkaran kekuasaan.

“PPP hari ini merupakan bagian dari kekuasaan, tentu ini biasanya berbanding lurus dengan akses visibilitas terhadap berbagai macam sumber daya suatu parpol, termasuk sumber daya keuangan,” sebutnya.

“Sekali lagi alasan itu sebetulnya cukup kuat untuk menjadikan warga PPP percaya diri bahwa mereka punya hal-hal yang diperlukan dalam rangka mengembangkan partai dan melakukan pergantian pucuk pimpinan,” pungkasnya.

Diketahui, nama Sandiaga Uno muncul untuk diusulkan sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PPP pada Muktamar IX mendatang.

SUMBER : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*